Roboguru Fitur Sukses Belajar Daring di Ruangguru

Daring adalah istilah yang akrab di kalangan pelajar dan orang tua murid, sejak terjadinya pandemi Covid-19. Pembelajaran dalam jaringan terus dilaksanakan, beberapa sekolah sempat melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun kasus Covid-19 yang terus meningkat menjadikan keputusan sekolah melaksanakan pembelajaran daring adalah pilihan wajib.

Roboguru Fitur Sukses Belajar Daring di Ruangguru

Banyak orang tua siswa yang kewalahan menghadapi pembelajaran daring, bisa jadi karena kurangnya pengalaman dalam menjelaskan pembelajaran ke anak-anak ataupun juga karena sedikitnya waktu yang tersedia untuk membimbing anak-anak dalam pembelajaran daring karena kesibukan mencari nafkah sehari-hari.

Oleh sebab itu, sebagai orang tua kita musti memilih solusi terbaik untuk perkembangan pembelajaran anak-anak kita di masa pandemi ini, jangan sampai perkembangan pembelajaran anak terbaikan, anak sibuk dengan game online dan akhirnya kecanduan serta memiliki perilaku yang tercela.

Saat ini banyak sekali media yang membantu anak-anak kita untuk berkembang dalam pembelajaran online, baik berupa aplikasi, website maupun video-video yang menarik, aktif dan kreatif. Oleh sebab itulah, sebagai orang tua yang menginginkan kesuksesan anak-anak untuk masa depan mereka penting carikan media terbaik dan memberikan efek positif terhadap pendidikan anak.

Usia sekolah adalah usia emas, membentuk karakter anak-anak, jangan sia-siakan kesempatan emas ini untuk sang buah hati tercinta, jangan biarkan mereka larut dengan permainan dunia maya, katakanlah sibuk dengan game online. Orang tua sibuk bekerja, lalu anak diserahkan saja untuk belajar daring dengan membelikan mereka smartphone tanpa kontrol lagi, bukan kemajuan belajar mereka yang kita dapatkan, malahan mereka menjadi anak yang kecanduan dengan game online.

Jika kita ingin memberikan solusi terbaik bagi anak, maka pilihlah media yang bisa membantu mereka untuk berkembang dan dibimbing oleh guru-guru profesional dengan seleksi ketat, maka bagi penulis sendiri menemukan itu pada aplikasi berbasis website dan mobile apps yaitu “Ruangguru”. 

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi belajar online yang satu ini, dikembangkan oleh seorang anak muda berbakat, Ruangguru hadir untuk memenuhi kebutuhan belajar online anak-anak kita.

Dengan adanya Ruangguru, orang tua tidak perlu lagi khawatir dan menjadikan jarak, ruang dan wkatu sebagai alasan untuk perkembangan anak dalam menempuh pendidikan mereka. Banyak kisah sukses seseorang yang menggunakan aplikasi yang telah diunduh 10 juta lebih oleh pelajar di Indonesia ini. 

Beberapa alasan berikut dapat kamu jadikan pertimbangan dalam memilih aplikasi Ruangguru :

Roboguru Fitur Sukses Belajar Daring di Ruangguru

• Ruangguru bisa menjadikan siswa menjadi lebih baik dari segi nilai dan karakter

Menjadi pelajar atau siswa tidak hanya persoalan nilai, karakter juga penting untuk ditanamkan sejak dini, maka mejadi siswa berprestasi itu penting akan tetapi lebih penting lagi menajdi siswa beprestasi plus berbudi pekerti tinggi. Ruangguru hadir menjembatani siswa dalam meraih keduanya, prestasi dan berbudi, orang tua mana yang tidak bangga memiliki anak seperti itu.

• Ruangguru membantu anak mendapatkan kampus impian 

Banyak kisah seorang pengguna Ruangguru yang sukses untuk mendapatkan kampus impian mereka seperti mereka berhasil masuk perguruan tinggi favorit dengan tekun mengikuti kursus online dengan beragam fitur yang disediakan dalam aplikasi Ruangguru.

• Ruangguru tempatnya guru-guru terbaik

Sebagai aplikasi pembelajaran terbaik di Indonesia, Ruangguru menghadirkan aplikasi dengan fitur lengkap dan canggih serta guru-guru profesional yang siap membantu siswa sukses belajar di sini.

Seperti salah satu pengajar di Ruangguru ini, beliau bernama Kak Yunina merupakan guru kelas 6 di SDN Wonolelo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Lulusan S-1 PGSD Universitas Terbuka UPBJJ Yogyakarta dan melanjutkan S-2 Pendidikan Dasar Guru Kelas Sekolah Dasar di Universitas Negeri Malang. Merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus guru yang berprestasi di bidang akademik, olahraga dan juga kesenian.

Baca Juga : Raih Sukses Pendidikanmu Bersama Ruangguru

Tentunya masih banyak lagi guru-guru berprestasi lainnya di Ruangguru,pendidikan mulia dari sarjana atau S1 juga S2 dan yang lebih tinggi daripada itu.

• Ruangguru pilihan terbaik bagi orang tua yang peduli dengan pendidikan anak

Sebagai aplikasi terbaik juga bertujuan untuk menjadikan peserta didik terbaik di masa pandemi ini, di Ruangguru orang tua yang peduli akan kemajuan belajar anak-anaknya dapat memberikan fitur terbaik pula, karena beragam fitur di sediakan di sini, sehingga orang tua dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran jarak jauh anak-anak mereka.

Itulah beberapa alasan bagi orang tua siswa untuk memilih Ruangguru sebagai sarana dan media pembelajaran berbasis internet dengan jarak jauh. Salah satu fitur dan menu di Raungguru itu bisa menjajal kemampuan siswa dalam menjawab soal-soal sulit adalah ROBOGURU.

Sudah Taukah Kamu Apa Itu Roboguru ?

ruangguru

Roboguru adalah salah satu fitur di Ruangguru, roboguru adalah kecerdasan buatan dari Ruangguru yang akan membantu kamu menemukan jawaban soal tersulit sekalipun. Setelahnya, kamu tinggal langsung chit-chat deh! Kemudian, kamu tinggal pilih ingin bertanya solusi untuk soal di jenjang apa dan mata pelajaran apa.

Untuk memanfaatkan fitur roboguru, siswa dapat mengirim pesan melalui WhatsApp dengan ketik “ROBOGURU” dan kirim ke nomor 0815-7815-0000. Selain itu, siswa juga dapat menggunakan fitur roboguru dengan mengunduh aplikasi Ruangguru, kemudian klik bagian roboguru.

Roboguru dapat digunakan untuk memudahkan siswa mempelajari soal-soal sulit, tidak hanya tentang bagaimana mengerjakan soal-soal tersebut, tetapi siswa juga dapat memanfaat fitur ini dengan menyaksikan video pembelajaran terhadap soal-soal yang dihadapi, sehingga secara konsep siswa memahami tentang kesulitan yang dihadapi dalam menjawab soal-soal tersebut.

Roboguru dapat digunakan mulai dari pelajar Sekolah Dasar hingga SMA dan kabar baiknya lagi fitur ini dapat digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan berbayar terlebih dahulu. Yuuuk, segera manfaatkan kesempatan baik ini adik-adik !!! 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form