Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2021

Tahun 2021 Badan Kepegawaian Negara kembali menggelar selekse Calon Pegawai Negeri Sipil dengan jumlah formai ratusan ribu orang, namun untuk tahun ini bagi guru banyak yang tidak bisa mengikuti CPNS karena alokasi guru dialihkan ke PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Bagi Anda pelamar CPNS tahun 2021, melihat peluang kesempatan diterima tentu membutuhkan informasi Jumlah Pelamar CPNS 2021 di setiap instansi atau minimal formasi jabatan yang Anda lamar tersebut. Untuk saat ini Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2021 belum bisa dilakukan. Jika berpedoman kepada tahun sebelumnya, bahwa jumlah pelamar itu dapat dicek melalui akun SSCN yang saat ini diganti nama dengan sscasn di bkn.go.id.

Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2021 mungkin akan dibuka setelah masa pendaftaran ditutup pada tanggal 26 Juli tahun 2021. Jika sudsah dibuka, maka untuk mengecek saingan pada formasi jabatan yang Anda lamar dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Anda silahkan kunjungi situs resmi seleksi CPNS 2021 di https://sscasn.bkn.go.id/ lalu silahkan menuju menu Layanan Informasi dan klik info lowongan speerti gambar berikut ini : 

CPNS 2021

2. Setelah muncul beberapa keterangan mengenai yang Anda cari, silahkan klik pada kolom Jabatan, Instansi, Tingkat Pendidikan dan Pilih Pendidikan. Maka akan tampil nama jabatan yang Anda lamar dan berapa jumlah formasi serta jumlah pelamar alias saingan Anda.

3. Jika sudah dibuka pada saatnya nanti Anda akan melihat berapa orang total saingan Anda pada jabatan yang telah Anda lamar, namun jika keputusan pemerintah untuk tetap menutupnya, maka tidak ada kesempatan lagi untuk mengetahui jumlah pelamar dan saingan Anda. Silahkan saja siapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi SKD dan SKB, semoga Anda lulus.

Demikianlah informasi mengenai "Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2021", semoga bermanfaat bagi Anda semuanya ya.

Post a Comment for "Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2021"