Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melalui Skill Academy Guru Honorer Dapat Penghasilan dari Internet

Guru telah banyak melahirkan orang-orang hebat, murid yang telah dididiknya dahulu ada yang menjadi pejabat, pengusaha, polisi dan sebagainya. Namun guru tetaplah guru sama seperti puluhan tahun lalu, masih sibuk dengan kamus dan rumus. Beruntung bagi guru yang sudah berstatus pegawai negeri sipil, fokus mencerdaskan anak bangsa ini karena kesejahteraan sudah terjamin. Berbeda dengan guru honor harus bekerja keras mencari sampingan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Begitu juga dengan saya yang sudah hampir sepuluh tahun menjadi guru honor, saya tetap bertahan karena menjadi guru adalah pilihan hidup saya yang harus saya jalani, tips saya menjalani kehidupan ini dengan selalu bersyukur dan menerima apapun kondisi hari ini. Terkait dengan keuangan saya berusaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan.  

Aktivitas rutin saya : Dok.pri

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, saya terus mencari informasi peluang yang bisa memberikan jalan itu. Di era digital hari ini, meningkatkan skill dan kemampuan diri dengan hal-hal baru sangat penting dilakukan. Ini tantangan juga bagi saya, sembari terus mencari peluang itu, saya merasa tertarik dengan dunia online (read_internet). Jika kita mengetahui ilmunya ternyata banyak sekali peluang untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah di internet.

Berawal dari sebuah group facebook yang saya temui, yaitu group yang berisikan tentang dunia blogging. Menarik sekali untuk digeluti, karena saya senang mencurahkan kata-kata lewat ketikan tangan ini, sebelumnya saya mengenal platform sosmed yang satu ini hanyalah media berbagi saja. Sejak bergabung dengan group tersebut, betapa terkejutnya saya ada yang full time blogging dengan penghasilan yang fantastis.

Informasi di search engine yang kita temukan tentu banyak ditulis oleh para blogger, mengapa mereka mau menulis di website tersebut ? selain senang berbagi, ternyata ada income yang mereka peroleh dari sebuah website/blog pribadi.

Melihat itu semakin semangatlah saya menulis dan terus menulis di platform gratisan milik google yaitu blogger.com. Tidak semudah yang saya bayangkan dan harapkan, untuk memperoleh penghasilan dari internet melalui blog itu ternyata sulit, butuh perjuangan, kesabaran dan pendalaman ilmunya.

Bertahun-tahun saya menjalani aktivitas blogging sepulang mengajar, namun belum juga membuahkan hasil yang saya harapkan. Sampailah pada tahun 2020 di mana masa pandemi melanda Indonesia bahkan seluruh penjuru dunia.

Di masa pandemi itu, pemerintah Indonesia membuka peluang untuk meningkatkan skill masyarakat melalui program Kartu Prakerja. Saya coba ikut dan mendaftar sejak gelombang pertama, Alhamdulillah saya bisa lolos pada gelombang ketiga pada tahun 2020 lalu.

Mulailah saya berselancar dan mencari pelatihan apa yang cocok buat saya dan dapat saya terapkan dalam dunia saya, sehingga saya bertemu dengan pelatihan yang sesuai untuk meningkatkan kualitas blog pribadi saya yaitu pelatihan dengan tema “SEO 101 : Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google“. 

Pelatihan ini saya temui pada platform Skill Academy by Ruangguru. Skill Academy adalah platform pelatihan online dan offline bersertifikat terbesar di Indonesia. Dibimbing oleh seorang praktisi SEO dan merupakan Product Manager Traveloka tentunya ilmu yang diberikan bukan kaleng-kaleng, sehingga membuat saya semakin semangat mengelola blog saya yang memang belum bisa dibanggakan saat itu.

Mengenal Skill Academy Lebih Dekat

Di era globalisasi ini, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan tidak mudah, bahkan tamatan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta banyak yang menganggur di negeri yang makmur ini. Dibutuhkan skill yang menunjang kinerja dan kemampuan dalam bidang keterampilan untuk bisa bersaing saat ini. Ditambah lagi dengan situasi Covid-19 yang sudah setahun berlalu dan terus menunjukkan peningkatan penderitanya di Indonesia ini.

Di masa-masa sulit seperti saat ini, hadirlah Skill Academy dalam membimbing dan memotivasi sukses untuk menggapai asa yang sempat sirna. Skill Academy adalah flatform pelatihan yang sudah banyak membantu mitranya sukses berkarier di masa pandemi ini, baik berkarier di perusahaan maupun berkarier mandiri di rumah masing-masing.

Bukan tanpa alasan memilih Manfaat Skill Academy sebagai platform pelatihan bagi saya, berikut alasannya memutuskan Skill Academy sebagai paltform pelatihan terbaik saat ini.

Keunggulan Skiil Academy Sebagai Platform Pelatihan Pengembangan Diri


1. Situs/Aplikasi Mudah Diakses dan Loading Cepat

Umumnya pelatihan saat pandemi ini dilaksanakan secara online, karena alasan protokol kesehatan juga memudahkan user dalam mengakses dan mengikuti pelatihan secara berkesinambungan. Situs dan aplikasi Skiil Academy memberikan kemudahan bagi kita, karena ada 2 pilihan dalam mengaksesnya, jika memungkinkan silahkan download aplikasinya di playstore, namun jika tidak kita bisa mengakses melalui situs via browser di smartphone masing-masing.

2. Pilihan Kelas Banyak

Mau belajar dan mendalami tentang apa ? belajar masak yang profesional ? ada. Mau belajar design grafis ? ada, mau belajar membuat website ? tersedia. Mau belajar membuat aplikasi android ? juga ada. Banyak sekali kategori pelatihan yang disediakan di sini, bahkan tersedia juga pelatihan favorit user yang terlebih dahulu menggunakannya.

3. Instruktur Berpengalaman dan Profesional

Banyak sekali instrukur yang akan membimbing Anda untuk sukses di Skill Academy, karena instrukturnya di sini, selain berpengalaman mereka juga profesional di bidangnya masing-masing, tentunya hal ini akan membuat kita semakin cepat mendapatkan ilmu yang dibutuhkan.

4. Materi Mudah Dipahami

Karena dibimbing oleh profesional yang telah lama bergelut di bidangnya masing-masing, maka materi yang kita terima di sini mudah dipahami dan dipraktekkan guna menunjang karier kita di zaman ini.

Materi yang diberikan berupa video yang full HD dengan kualitas audio dan video yang jernih, selain itu juga disediakan dokumen pendukung untuk dibaca.


5. Rating dan Ulasan Positif

Mencari sebuah aplikasi di Android tentunya kita sering memperhatikan ratingnya, semakin tinggi rating yang dimiliki aplikasi tersebut, berarti semakin banyak user yang puas dengan aplikasi itu, bahkan kita juga dapat menilai dengan penilaian dari user, hal ini tentu menjadi pertimbangan bagi kita memilih aplikasi yang akan kita gunakan, begitu juga dengan Skill Academy ini, rating dan ulasannya patut diacungkan jempol.

6. Harga Terjangkau

Sebagai platform pelatihan, di Skill Academy memberikan harga terjangkau, sehingga menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan pengembangan diri. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai macam jenis pelatihan dari beragam kategori yang bisa dipilih mulai dari harga seratus ribuan saja.

7. Mendapatkan Sertifikat

Setelah pelatihan Anda akan diberikan sertifikat sebagai bukti keahlian yang telah dikuasai dan tentunya sertifikat ini berguna sebagai penunjang karier Anda ke depannya. Di dashboard Skill Academy, sertifikat dapat dengan mudah kita download dan bisa dicetak di rumah masing-masing.

Manfaat Setelah Pelatihan di Skill Academy

Berani maju dan mau belajar adalah motto saya untuk terus mencapai tujuan di awal tadi, saya bertekad untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet melalui blog sederhana saya ini. Dengan mengikuti pelatihan di Skill Academy banyak sekali manfaat yang bisa saya peroleh untuk pengembangan diri dan blog pribadi yang saya kelola.

Berikut ini beberapa hal yang saya rasakan setelah mengikuti pelatihan di sini :

1. Menambah Pengetahuan dan Skill

Ada beberapa kelas yang saya ikuti dalam pelatihan online menggunakan platform ini, salah satunya tentang website/blog. Saya merasakan manfaatnya setelah mengikuti kelas tersebut. Karena selama ini saya merasa sudah benar dalam menjalankan aktivitas blogging, ternyata masih banyak kekurangan di sana dan sini. Hal inilah yang menyebabkan blog saya susah berkembang.

Selain pelatihan meningkatkan kinerja blog, saya juga mencoba mengambil kelas merancang aplikasi android, meskipun belum bisa sepenuhnya, tetapi saya terus menggali pengetahuan dan skill saya di bidang ini. Saya yakin jika terus berlatih dan dibimbing oleh ahlinya, maka lambat laun apapun skill yang saya butuhkan bisa saya kuasai.

2. Memberikan Semangat untuk Terus Meningkatkan Skiil

Tidak hanya mengajarkan skill yang dibutuhkan, sesekali para instruktur juga memberikan motivasi terhadap saya yang mengikuti kelasnya, sehingga yang bukan background saya dalam bidang IT lambat laun dapat juga saya pahami.

Semangat itulah yang terus saya pupuk, jika menemukan kesulitan saya terus berusaha untuk mengatasinya. Banyak orang yang gagal memulai sesuatu karena adanya rasa jenuh dan melupakan target mencapai sesuatu itu. Tidak ada yang instan untuk menggapai kesuksesan, semuanya butuh proses dan kerja keras.

3. Menambah Penghasilan Saya di Dunia Internet

Melalui Skill Academy seorang guru honorer seperti saya bisa mendapatkan penghasilan dari internet, hanya membutuhkan waktu 3 bulan saya sudah bisa merasakan manisnya penghasilan dari blogging. Dibandingkan belajar mandiri yang sudah beberapa tahun saya jalani, dibimbing oleh instruktur lebih terarah dan mencapai hasil lebih cepat.

Bagi Anda yang memulai hari ini, segera action dan memilih instruktur dalam pengembangan skill Anda, karena percayalah jika dijalani sendiri dan belajar otodidak akan lama berhasil. Pengalaman itu sudah saya rasakan sejak memulai aktivitas blogging beberapa tahun silam.

Berikut saya lampirkan bukti penghasilan dari blog, setelah mengikuti pelatihan di sini 3 bulan berikutnya saya mendapatkan gaji dari Google Adsense. Tidak hanya itu, tawaran menulis berbayar dan content placement pun berdatangan.


Tentunya tidak hanya 3 di atas saja, masih banyak penghasilan dari blog ini yang sudah saya kumpulkan. Alhamdulillah, banyak cara mendapatkan penghasilan dari internet tidak hanya dari blog. Namun karena saya hobi menulis, apapun yang mau saya tulis dapat saya curahkan di blog pribadi milik saya ini. Hobi saya mendatangkan penghasilan.

Bagi Anda yang penasaran kelas apa saja yang tersedia di Skill Akademy untuk meningkatkan skill, silahkan kunjungi saja di situsnya  https://skillacademy.com/ atau langsung saja download aplikasinya di Playstore.

#BeraniMaju @SkillAcademy

Post a Comment for "Melalui Skill Academy Guru Honorer Dapat Penghasilan dari Internet"