Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sedih, Tidak ada Formasi Guru PAI pada PPPK 2021

Pada tahu 2021 pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan seleksi besar-besaran, seleksi yang dimaksud dikhususkan untuk guru honorer dan lulusan PPG.

Sedih, Tidak ada Formasi Guru PAI pada PPPK 2021

Seleksi yang akan diadakan adalah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau sering dikenal dengan PPPK. Kemdikbud berencana akan menyeleksi guru PPPK dengan formasi sebanyak 1 juta formasi, namun apalah daya bagi guru di bawah naungan Kemenag, tidak ada formasi untuk guru Pendidikan agama Islam di bawah naungan kemenag itu.

Formasi yang tidak ada itu termasuk guru Pendidikan Agama Iskam di bawah naungan Kemendikbud. Meskipun di bawah naungan Kemendikbud, segala administrasi dan kewajiban bagi para guru PAI di sekolah umum juga dibawahi oleh Kemenag.

Dilansir dair JPNN.com bahwa menurut tutur Ketua Humas DPP FHNK2 PGHRI  “Tidak ada formasi untuk guru PAI dalam rekrutmen satu juta guru PPPK tahun depan. Saya mewakili honorer nonkategori merasa senang diperjuangkan PGRI, DPR dan pemerintah hingga ada rekrutmen guru PPPK besar-besaran tahun depan. Namun kami sedih tidak ada formasi untuk guru PAI. Saya sendiri kebetulan guru PAI,”, ujar Mohamad Badrul Munir, kepada JPNN.com, Jumat (18/12/2020).

Untuk itulah guru honorer non kategori khususnya dari latar Pendidikan Agama Islam (PAI) baik yang mengajar di sekolah maupun di madrasah sangat berharap, agar adanya pembahasan lebih lanjut mengenai harapan para guru honorer PAI ini.

Di lain sisi, pengurus Asosiasi Pendidikan Agama Islam (AGPAII) juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait, agar dibukanya kesempatan para guru-guru PAI untuk dapat kesempatan bersaing dalam seleksi PPPK nantinya.

Berikut salah satu broadcast WAG dari pengurus AGPAII dalam usaha membantu kawan-kawan honorer PAI, agar mendapatkan kesempatan untuk ikut seleksi PPPK tahun 2021 nantinya.

INFO P3K GURU PAI

Hari ini, 23 Des 2020 jam 13.00
DPP AGPAII Beraudiensi dengan Dirjen GTK Kemdikbud RI.
Topik ; Perjuangan untuk Guru PAI agar dbuka Peluang Mengikuti Seleksi P3K
Sementara ke ;

1. Direktorat PAI
2. DPR RI

Juga sudah disurati menunggu agenda pertmuan dlm wktu dekat.
Demikian info ini kami sampaikan.
Terimakasih.
Anggota Tim Work DPP AGPAII

Demikianlah informasi mengenai Tidak ada Formasi Guru PAI pada PPPK 2021, semoga ada solusi terbaik yang diberikan pemerintah.

Post a Comment for "Sedih, Tidak ada Formasi Guru PAI pada PPPK 2021"