Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Edit Foto PC Terbaik untuk Profesional

Aplikasi Edit Foto PC Terbaik untuk Profesional

Kini aplikasi edit foto yang menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. Khususnya apabila kamu mempunyai profesi yang memang membutuhkan foto berkualitas baik. Dengan menggunakan aplikasi edit foto yang tepat, kamu bisa membuat foto menjadi lebih menarik, seperti mempertajam detail-detail serta menyesuaikan warna.

Dengan bantuan aplikasi edit foto, hasil foto yang kamu potret secara keseluruhan akan terlihat semakin sempurna. Di sisi lain, ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Aplikasi edit foto bisa digunakan di berbagai spek komputer baik itu Windows 10 atau Windows 8.

Terdapat juga beberapa pilihan untuk kamu yang menggunakan Linux atau MacOs. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu pertimbangkan. Masing-masing aplikasi pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri. Supaya kamu tidak bingung dalam memilih aplikasi yang tepat, berikut ini rekomendasi aplikasi edit foto untuk PC yang sudah banyak digunakan oleh para profesional, diantaranya:

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah aplikasi edit foto PC yang paling sering digunakan, sebab aplikasi ini memang yang paling populer di kalangan para profesional. Adobe Photoshop menyediakan fitur dan tool yang sangat lengkap, aplikasi ini mampu memfasilitasi segala kebutuhan bagi penggunanya. Apalagi terdapat fitur layer yang memang sangat mempermudah para pengguna untuk mengedit foto dengan bebas menurut kekreatifitasan dan imajinasi mereka masing-masing tanpa kendala.

2. PaintShop Pro

Aplikasi PaintShop Pro juga banyak digunakan oleh para fotografer profesional untuk menyempurnakan hasil akhir foto. Bahkan tak sedikit yang menyatakan bahwa sebenarnya aplikasi ini bisa menawarkan kemampuan yang lebih mumpuni dari aplikasi lainnya. Oleh sebab itu, aplikasi PaintShop Pro dinilai sebagai saingan terberat bagi aplikasi Adobe Photoshop. 

Baca Juga : Aplikasi Membuat Video Pembelajaran di Android

Di sisi lain, harga untuk bisa berlangganan di aplikasi ini juga lebih terjangkau dibandingkan dengan harga Adobe Photoshop untuk satu lisensinya yang berlaku selamanya. Alasan sebutlah yang makin memperkuat anggapan bahwa aplikasi PaintShop Pro akan mampu menandingi aplikasi Adobe Photoshop nantinya. Sebab aplikasi ini punya fitur edit foto yang sangat lengkap dan powerful.

3. GIMP

Aplikasi edit foto GIMP ini merupakan aplikasi edit foto untuk pc yang tidak berbayar alias gratis. Bahkan banyak orang yang menganggap aplikasi ini mempunyai kemampuan hampir sama dengan kemampuan Adobe Photoshop. Banyak sekali desainer dan fotografer profesional yang merekomendasikan menggunakan GIMP sebagai aplikasi edit foto. Belum lagi aplikasi GIMP ini merupakan open source yang selalu berkembang sesuai kebutuhan penggunanya.

GIMP adalah aplikasi yang bisa digunakan pada sistem Windows, Linux, maupun MacOs. Selain itu, aplikasi ini juga telah menyediakan nyaris semua fitur dan tool yang ada di dalam aplikasi edit foto berbayar.

4. PhotoScape

PhotoScape merupakan aplikasi edit foto yang sangat cocok bagi para pemula. Sebab aplikasi ini sangat mudah digunakan tetapi mempunyai fungsi yang spesifik seperti mengedit dan mengolah foto. Aplikasi PhotoScape juga termasuk aplikasi yang sangat terkenal di kalangan fotografer. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu sudah bisa melakukan hal-hal dasar untuk mengedit foto. Contohnya seperti menggabungkan beberapa foto, banyak fitur frame yang lucu hingga pengaturan untuk cetak foto yang sangat sederhana. Tetapi walaupun kemampuannya sedikit terbatas, tetap aplikasi ini cocok untuk kamu yang membutuhkannya edit foto supaya hasilnya lebih menarik.

Demikianlah aplikasi edit foto untuk PC yang digunakan oleh para fotografer profesional. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Aplikasi Edit Foto PC Terbaik untuk Profesional"