Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru


Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Setelah menyelesaikan pendidikan pada sebuah lembaga pendidikan menengah ataupun perguruan tinggi, hal selanjutnya yang menjadi pikiran seseorang adalah mencari pekerjaan. Saat ini, tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan, karena persaingan yang begitu ketat, ribuan bahkan jutaan orang menjadi tamatan sekolah dan perguruan tinggi setiap tahunnya di Indonesia.

Dari jutaan orang yang tamat tersebut, maka secara otomatis mereka menjadi pesaing kita, dalam mencari pekerjaan. Setiap melamar pekerjaan, bahkan untuk posisi paling bawah sekalipun, surat lamaran kerja adalah syarat utama yang harus dipersiapkan oleh para pencari kerja.

Salah satu media komunikasi yang sampai hari ini masih dipergunakan adalah surat, salah satunya surat lamaran kerja. Dengan mempersiapkan diri, mempelajari dan memahami contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, maka peluang kita mendapatkan panggilan untuk tes atau interview kerja lebih besar. Jangan membuat surat lamaran kerja asal-asalan, sehingga menyebabkan gagalnya tahap awal untuk kita memperoleh pekerjaan.

Baca Juga : Mau kerja di IT ? Coba cek beberapa loker di bawah ini

Sebelum mengetahui contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, terlebih dahulu sebaiknya kamu mengetahui format surat lamaran kerja yang harus dipersiapkan, sehingga menghasilkan surat lamaran kerja yang baik dan benar dan menarik bagi HRD perusahaan ataupun instansi kita melamar, sehingga kesempatan dan peluang dipanggil kerja semakin besar.

Format Surat Lamaran Kerja

Saat akan menulis atau membuat surat lamaran kerja, kamu dapat memanfaatka teknologi berupa laptop untuk mengetiknya melalui microsoft word. Jika ingin lebih disukai pembuka lowongan kerja, maka memilih surat lamaran kerja tulis tangan akan lebih baik.

Berikut beberapa tips dalam mempersiapkan untuk menulis surat lamaran kerja, seingga menarik dan mendapatkan kesempatan dilirik oleh perusahaan yang akan kamu lamar nantinya.

1.Gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar, juga harus sesuai dengan EYD (Ejaan yang disempurnakan).
2.Buatlah tulisan dalam surat lamaran padat, ringkas dan tepat sasaran dan tidak bertele-tele.
3.Buatlah Curiculum Vitae atau biodata diri dengan menampilkan kelebihanmu, maka semakin bagus CV kamu, akan semakin dilirik oleh perusahaan.
4.Lengkapi semua persayaratan dan jangan lupa cantumkan pada surat lamaran yang kamu buat.
5.Buatlah alamat penulisan, tanggal, bulan dan tahun. Jangan lupa membubuhkan tanda tangan pada akhir surat lamaran Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja 
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru
Demikianlah informasi mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru ini saya buat, semoga bermanfaat bagi kamu semua yang membutuhkan informasi ini.

Post a Comment for "Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru"