Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Menarik yang Ada di Aceh Timur

5 Tempat Wisata Menarik yang Ada di Aceh Timur

Kota yang berjuluk serambi mekkah ini memang menghasilkan banyak kekayaan alam yang mempesona, kesuburan di provinsi aceh jangn di ragukan lagi, bahkan di aceh kini makin banyak tempat tempat wisata menarik yang patut anda kunjungi saat berada di aceh. Salah satu nya adalah pantai kuala beukah, pantai yang memiliki keindahan alam yang sangat cantik ini, semakin populer di kalangan wisatawan lokal maupun luar dearah. Untuk bisa sampai ke pantai kuala beukah ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 40 kilometer dari sentra kota idi rayuek dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih. Tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga, ataupun teman dekat. Anda akan menyaksikan betapa indahnya pantai kuala beukah.

AIR TERJUN TERUJAK
buat anda yang ingin menjernihkan pikiran atau menghilangkan stres setelah melakukan berbagai macam rutinitas sehari hari, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda singgahi. Yaaa salah salah satu pemandangan cantik yang ada di aceh ini bernama air terjun terujak, di sini wisatawan akan di suguhkan dengan pemandangan yang amat segar dan sejuk, wisatawan bisa berendam atau berenang untuk menyegarkan tubuh apalagi air di air terjun ini sangat segar. Bukan hanya kesegaran di air terjun nya saja, tetapi kesegaran lain yang bisa wisatawan rasakan adalah, dengan adanya pepohonan asri dan alami yang membuat wisatawan betah ingin berlama lama di tempat ini.

PANTAI KUALA PAREK
Bagi anda yang ingin merasakan keindahan pantai khas dari kota serambi mekkah, anda bisa langsung datang ke pantai kuala parek. Tepat nya di kecamatan rantau selamat, kabupaten aceh timur, anda bisa mencapai nya dengan kendaraan pribadi, yang di terus kan dengan jalur laut dengan perahu yang sudah di sediakan oleh masyarakat sekitar pantai. Obyek wisata yang satu ini memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dengan pantai pantai lain yang ada di indonesia, anda bisa bersantai bersama keluarga, sambil berteduh di bawah pohon kelapa dan menikmati keindahan alam dari pantai kuala parek. Cukup menarik bukan?.

SITUS KERAJAAN PEUREULAK
Yaaaa, memang betul kerajaan ini tidak terlalu terkenal di kalangan masyarakat indonesia, tetapi kerajaan ini begitu kental akan sejarah yang ada di aceh timur. Tempat wisata yang menghadirkan tempat dimana raja peureulak di kebumikan ini, memang kaya akan ilmu ilmu pengetahuan situs sejarah di indonesia. Bagi anda yang tertarik akan situs situs peninggalan kerjaan di indonesia, anda bisa singgah sejenak ke tempat wisata yang satu ini tanpa harus mengeluarkan biaya. Tempat lokasi di kebumikan nya raja peureulak terletak di desa gampong tualang, kecamatan peureulak, kabupaten aceh timur. Anda bisa mengakses nya dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun sepeda motor.

PANTAI KETAPANG MAMEH
Pantai yang satu ini menyuguhkan pemandangan cantik yang tidak kalah menarik dengan pantai pantai yang ada di bali. Terletak di desa gampong ketapang mameh, kecamatan idi rayuek, kabupaten Aceh timur pantai ini sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan lokal maupun luar daerah. Bagi anda para  penikamat senja, pantai ini sangat cocok untuk menikmati moment di saat matahari mulai tenggelam, para wisatawan bisa melihat dengan jelas, tanpa ada halauan dari bukit bukit, ataupun pepohonan, karna memang letak pantai ini langsung menghadap ke arah barat. Bagi anda yang ingin menuju ke pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi anda. Itulah tempat wisata menarik yang ada diaceh timur. Bagi kalian yang ingin berlibur ke aceh timur tetapi dari luar aceh, kalian bisa membeli tiket pesawat air asia murah secara online di blibli.com.

5 comments for "5 Tempat Wisata Menarik yang Ada di Aceh Timur"

  1. wah semoga kalau ada rejeki bsa mampir ke aceh nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh jangan lupa calling calling mas kalau mau kesana hehe, biar bisa bareng :D

      Delete
  2. Kalo ada rejeki ke sana pengen ke situs kerajaan deh, saya hal2 yang berbau sejarah

    ReplyDelete
  3. Terus terang, nama-nama lokasinya kedengaran unik ..., Ternyata lokasinya juga tjakep-tjakep.

    Mungkin karena aku berasal dari wilayah Jawa Tengah kali, ya ...jadi baca nama-nama lokasinya terkesan unik.

    Begitupun kurasa orang berasal dari Aceh saat membaca nama suatu tempat bertuliskan nama 'berbau' Jawa ..buat mereka juga terkesannya unik 😁

    ReplyDelete