Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hotel di Solo Paling Strategis? POP! Solo Saja

Solo bukan saja dikenal sebagai kota batik semata tetapi kota ini juga dikenal sebagai kota budaya. Artinya pengunjung kota ini bisa menyaksikan berbagai macam atraksi wisata yang berhubungan sejarah dan  kebudayaan.

Hotel di Solo Paling Strategis? POP! Solo Saja

Obyek Wisata Menarik di Solo

Berikut kami berikan rekomendasi obyek wisata yang bisa anda kunjungi di Solo :

1. Kampung Batik Laweyan

Salah satu objek wisata menarik di kota Solo adalah kampung batik Laweyan. Jika anda penggemar batik sejati anda harus berkunjung ke kampung batik Laweyan. Ini adalah sebuah kawasan sentra produksi batik yang sudah ada sejak jaman dulu. Pengunjung kampung batik Laweyan bisa mengunjungi bagunan-bangunan tua yang sampai saat ini masih berfungsi dengan baik.

Selain menyaksikan kejayaan kota Solo di masa lalu, pengunjung kampung Laweyan juga bisa berbelanja aneka jenis batik dengan kualitas terbaik. Harga batik kampung ini tergolong murah karena anda membeli langsung dari produsennya. Perlu diketahui bahwa batik Laweyan sangat terkenal bukan saja karena kualitasnya tetapi juga karena motifnya yang sangat khas.

2. Istana Mangkunegaran

Istana Mangkunegaran adalah salah satu ikon wisata Kota Solo yang populer. Dari namanya kita tahu bahwa Pura Mangkunegaran adalah istana dari Kadipaten Projo Mangkunegaran. Bangunan tua ini memiliki model seperti keraton karena memiliki pendopo, pringgitan, keputren dan lain sebagainya. Bangunan yang didirikan pada tahun 1757 ini adalah saksi kejayaan kota Solo di masa lalu.

Pura Mangkunegaran dulunya merupakan tempat tinggal Raden Mas Said yang merupakan Pangeran Adipati dengan gelar Mangkunegara I. Istana Mangkunegara memiliki corak warna kuning dan hijau yang disebut dengan warna Pari Anom. Warna ini adalah warna khas dari keluarga kerajaan Mangkunegara.

3. Museum Samanhudi

Bila anda belajar sejarah, tentu anda mengenal Serikat Islam. Ini adalah organisasi dagang pertama yang anggotanya adalah para pedagang batik di kampung Laweyan. Pendiri Serikat Islam adalah KH Samanhudi. Museum Samanhudi berisi benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan KH Samanhudi pendiri Serikat Islam yang terkenal itu.

Baca Juga : Tiga Hotel Terdekat dari Jam Gadang Bukittinggi

Solo atau sering juga disebut dengan Surakarta adalah sebuah kota cantik yang terletak di Jawa Tengah. Pengunjung kota ini tidak usah merasa khawatir tentang akomodasi karena banyak hotel murah di Solo yang siap menyambut para pengunjung. Banyaknya hotel murah Solo memudahkan pebisnis maupun wisatawan yang ingin menginap di kota yang sering disebut dengan kota batik ini.

Salah satu  hotel di Solo yang tak pernah sepi pengunjung adalah POP! Solo. Hotel yang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia ini menjadi favorit bagi para wisatawan yang datang dari luar kota. Hotel yang menjadi jujukan para pelancong ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Itulah sebabnya banyak orang yang memilih hotel ini bila berkunjung ke kota Solo.

Solo merupakan salah satu kota destinasi wisata penting di Indonesia. Untuk mengakomodasi para wisatawan, kota yang kaya akan budaya ini memiliki banyak hotel. Jika anda mencari hotel hotel murah di Solo anda harus menginap di POP! Solo. Hotel yang dioperasikan oleh manajemen bertaraf internasional yang selalu mengutamakan kepuasan para tamunya.

Post a Comment for "Hotel di Solo Paling Strategis? POP! Solo Saja"