Manfaat Menakjubkan di Balik Nikmatnya Keju Cheddar

Susu termasuk dalam minuman sehat yang disukai semua orang, selain dapat dikonsumsi secara langsung ternyata minuman yang satu ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam bentuk bahan makanan lain. Sebut saja setelah melalui proses fermentasi maka ada yang namanya yogurt, kemudian juga ada keju, bahan-bahan makanan yang tidak kalah disukai oleh semua orang. Keju ini sendiri memiliki jenis yang sangat beragam, namun diantaranya yang paling populer adalah keju cheddar, yaitu produk keju khas dari Inggris.
Manfaat  Menakjubkan di Balik Nikmatnya Keju Cheddar
 Keju Prochiz Cheddar

Baca Juga : 6 Jenis Makanan untuk Perkembangan Kecerdasan Anak

Keju ini memiliki tekstur yang lembut dan sangat mudah diolah, biasanya ia akan dijadikan sebagai bahan taburan untuk kue ataupun bisa dikonsumsi secara langsung. Selain rasanya yang begitu khas nikmat gurih, sebenarnya dibalik itu tersimpan beragam manfaat dari keju cheddar ini untuk kesehatan, diantaranya adalah:
  1. Menekan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah, karena kandungan lemak yang ada di dalam keju adalah lemak baik, di mana ini sangat berperan penting dalam proses penyerapan beberapa jenis vitamin ke dalam tubuh dan juga menekan lemak jahat.
  2. Membantu untuk kontrol hormon insulin dalam tubuh, tentunya hal ini membuat Anda yang memiliki resiko penyakit diabetes melitus atau gula darah semakin aman, kadar gula akan tetap seimbang di dalam darah.
  3. Menyehatkan gigi dan juga tulang, karena kandungan kalsium yang ada di dalamnya cukup tinggi, berperan baik di dalam menjaga kesehatan tulang maupun gigi. 
  4. Dapat mencegah penyakit kanker, kandungan asam linoleat dalam keju ini dapat mencegah penyakit kanker. 
  5. Membantu untuk jaga berat badan agar tetap seimbang, sehingga tubuh tidak akan mudah mengalami obesitas. 
  6. Mencegah tekanan darah tinggi, kandungan kolesterol jahat dan juga sodium yang tinggi dalam darah bisa memicu hipertensi, hal ini dapat dikurangi dengan cara mengkonsumsi keju.
Jadi tak perlu ragu lagi mengkonsumsinya setiap hari, bahkan keju parmesan ini dapat dijadikan sebagai pelengkap menu sarapan harian, mulai dari sandwich sampai dengan nasi goreng, keju cheddar ini dapat Anda beli sekarang di toko online ataupun di supermarket terdekat di kota Anda.

1 Response to "Manfaat Menakjubkan di Balik Nikmatnya Keju Cheddar"

  1. Ini salah satu makanan favorit saya Mas. Biasa saya tambahin ke mie instant, roti atau bikin pasta, lezatnya kelewatan ini.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel