Ingin Ahli Bahasa Inggris dan Pertanian, Masoem University Kampusnya

Perguruan tinggi di Indonesia sudah mulai menjamur, hal itu membuktikan antusiasnya para lulusan Sekolah Menengah Atas untuk melanjutkan ke Program Pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi atau kuliah. Perguruan tinggi mulai dari swasta dan perguruan tinggi negeri, berlomba-lomba dalam menyediakan program perkuliahan dan program unggulan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Bagi Anda lulusan SLTA, maka tentukan pilihan Anda sekarang, jangan sampai salah memilih jurusan dan kampus, jika hal itu terjadi bisa putus di tengah jalan. Faktor apa yang menjadi pertimbangan Anda dalam memilih kampus dan jurusan untuk kuliah ? kalau saya pribadi memilih kampus dan jurusan itu diawali dengan jurusan apa yang cocok untuk saya.

Dengan mengetahui jurusan yang sesuai minat dan bakat saya, barulah saya memilih kampus yang cocok untuk saya. Dalam memilih kampus, hal utama yang menjadi pertimbangan saya adalah membaca, mempelajari dan memahami visi dan misi kampus. Dengan adanya visi dan misi kampus, kita akan mengetahui arah masa depan perkuliahan kita nantinya.

Setelah mempelajari visi dan misi kampus, barulah saya mempertimbangkan biaya kuliah suatu perguruan tinggi yang akan saya pilih, karena percuma saja saya memilih kampus dan jurusan yang cocok untuk saya, tetapi saya tidak mampu masuk dan melanjutkan perkuliahan di kampus tersebut, karena biaya yang tidak mampu saya bayar.

Baca Juga : Kenakalan Remaja Penghambat Kemajuan Bangsa

Setelah mempertimbangkan dua hal di atas, barulah saya mengambil keputusan kampus mana dan jurusan apa yang akan saya ambil. Nah, bagaimana dengan Anda ? apakah sudah menentukan kampus dan jurusan yang akan Anda pilih. Jika masih ragu dengan pilihan Anda, tidak ada salahnya Anda mempelajari kampus berikut yang saya rasa patut Anda pertimbangkan untuk kuliah tahun ini.
Bagi Anda yang tertarik dengan jurusan Bahasa Inggris atau tertarik mendalami dunia pertanian, maka ada salah satu Universitas di Provinsi Jawa Barat, yang mana Universitas ini dinaungi oleh yayasan yang memiliki Perusahaan untuk penyaluran Lulusan dari Universitas mereka.


Universitas itu bernama “Universitas Al Masoem” atau lebih populer dengan nama “Masoem University”. MU (Masoem University) adalah Universitas di bawah naungan Yayasan AL Masoem Bandung. Sebelumnya MU fokus pada jurusan Komputer, namun seiring perkembangannya Universitas ini telah melahirkan banyak jurusan-jurusan favorit di Indonesia. Saat ini MU telah memiliki beberapa Fakultas dan Program Studi, dengan jenjang Strata 1 dan Diploma 3 dan berikut daftarnya :

1.Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dengan Prodi :
  • Perbankan Syariah (S1)
2.Fakultas Komputer dengan Prodi :
  • Sistem Informasi (S1)
  • Manajemen Informatika (D3)
  • Komputerisasi Akuntansi (D3)
4.Fakultas Pertanian
  • Agribisnis (S1)
  • Teknologi Pangan (S1)
5.Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  • Bimbingan Konseling (S1)
Untuk visi dan Misi MU dapat dilihat berikut ini : 


Mau Jago Mengajar Bahasa Inggris yuuk...Kuliah di Masoem University :

Di Indonesia Jurusan Bahasa Inggris, bukanlah jurusan asing lagi, meskipun Bahasa Inggris adalah bahasa asing. Bahkan saat ini tidak hanya kampus tetapi lembaga lainnya seperti tempat-tempat kursus telah menyediakan jurusan Bahasa Inggris, tetapi tentu memiliki visi dan misi yang berbeda dari satu yang lainnya.

Baca Juga : Tips Memilih Liburan Anak yang Mendidik

Di MU, selain Anda mampu berbahasa Inggris baik pasif maupun aktif, Anda juga dipersiapan untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional dalam bidang Bahasa Inggris, sehingga tamat kuliah dari MU, banyak peluang yang bisa Anda dapatkan untuk bekerja, seperti :
  1. Guru/staf pengajar Bahasa Inggris di lembaga formal maupun kursus
  2. Peneliti Pendidikan Bahasa Inggris
  3. Konsultan Pendidikan Bahasa Inggris
  4. Entrepreneur yang memiliki wawasan teknologi informasi dan komunikasi, dengan mendirikan usaha jasa di bidang pendidikan seperti Lembaga Pendidikan, Bimbingan Belajar, Biro Les Privat, Jasa Sertifikasi TOEFL, atau jasa konsultan lain yang berhubungan dengan Pendidikan Bahasa Inggris. 
Mau Menjadi Ahli Pertanian, Jangan Salah Pilih Kampus.

Ngapain kuliah tinggi-tinggi, kalau ujung-ujungnya menjadi petani. Hmmm, tunggu dulu, jangan dengan mendengar kata pertanian Anda berkesimpulan bahwa kuliah di jurusan pertanian, Anda akan mencangkul dan membajak semata, lebih daripada itu dengan memilih jurusan pertanian, Anda dipersiapkan menjadi profesional dalam bidang pertanian.

Di Masoem University Anda akan dibimbing menjadi pebisnis di bidang pertanian, jika memilih jurusan Agribisnis. Jadi, secara manajemen dan pengelolaan  dalam bidang bisnis pertanian dapat Anda kuasai. Sehingga ke depan karena memiliki ahli-ahli di bidang pertanian, Indonesia semakin makmur dan sejahtera.

Sebagai program studi, agribisnis sangat memadukan ilmu Soshum dan Saintek, karena dia mempelajari tentang segala aspek budidaya, pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, kewirausahaan dan pemasaran produk.

Untuk prodi lainnya di Jurusan Pertanian Anda dapat memilih prodi Teknologi Pangan (S1). Program studi Teknologi Pangan mempelajari proses produksi makanan dan memastikan makanan yang diproduksi aman untuk dikonsumsi dan memenuhi kebutuhan gizi konsumen.

Prospek karir bagi lulusan Teknologi Pangan tidak lain adalah di industri produk makanan. Sama-sama kita ketahui, bahwa di Indonesia ini, sangat banyak sekali perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman, sehingga perusahaan tersebut membutuhkan Anda lulusan Teknologi Pangan, sebagai ahli quality control dalam mengawasi dan mengotrol makanan dan minuman tersebut.

Sebagai lulusan Teknologi Pangan, Anda juga diharapkan mampu berinovasi dan pengembangan-pengembangan produk dalam negeri yang mampu bersaing di dunia Internasional.

Nah, bagaimana tertarik kuliah di Masoem University ?, mungkin Anda bertanya-tanya, berapa sih biaya kuliah di sini, yuuuk langsung saja kita lihat daftar biaya kuliah di sini. Bagi Anda yang ingin memilih kuliah di Masoem University disediakan dua paket pilihan, reguler atau kelas karyawan, berikut daftarnya.

Biaya Kuliah Kelas Reguler :


Biaya Kuliah Kelas Reguler Sore/Karyawan  :


Di manakah Alamat dari Masoem University ?


Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat
Telp : 022 7798340
Whatsapp : 08156033022

0 Response to "Ingin Ahli Bahasa Inggris dan Pertanian, Masoem University Kampusnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel