20 Peluang Bisnis Online Terbaru dan Menjanjikan

Era digital adalah era di mana semua orang beralih aktivitas dari dunia offline ke dunia online, satu rumah satu smartphone mininal dimiliki, semua orang di era digital ini, apapun profesi dan pekerjaan mereka, pastilah memiliki ponsel pintar yang satu ini. Karena berbagai aktivitas online dapat dilakukan dengan mudah, hanya dalam genggaman jari. Bisnis online adalah aktivitas usaha mendapatkan penghasilan melalui dunia maya, jangkauan bisnis online itu sangat luas, tidak hanya di sekitar lokal di mana kita tinggal, bahkan seluruh penjuru dunia dapat mengakses apa yang kita jalankan dalam dunia bisnis online tersebut.

Dahulu, sebelum smartphone sangat mudah dimiliki oleh seseorang, menjalankan bisnis online bukanlah perkara mudah, karena tingkat kepercayaan seseorang untuk bertransaksi sangat rendah. Akibatnya, tidak semua orang berani bertransaksi dalam dunia online.

Tahun 2019, bukan lagi tahun di mana seseorang taku bertransaksi online, sehingga peluang berbisnis online itupun semakin besar. Tingkat penjualan di dunia online yang dilakukan oleh pengusaha-pengusaha online pun semakin meningkat, bahkan para investor berani menaruh modal mereka, untuk memulai dengan brand-brand pengelola bisnis online tersebut. Tingkat kepercayaan mereka pun semakin tinggi, karena melihat yang terlebih dahulu terjun dalam dunia bisnis online itu cukup memberikan hasil yang memuaskan.

Dalam dunia bisnis online pun, semakin berjamuranlah yang namanya e-commerce. Di mana para pelaku bisnis online melihat hal itu sebagai peluang yang menjanjikan hasil yang besar, perputaran uang dalam dunia bisnis online pun tidak lagi hitungan jutaan, bahkan sampai saat ini telah mencapai milyaran rupiah.

Bagi Anda yang mencari peluang bisnis online, atau sedang membaca tulisan ini, mengapa orang memilih berbisnis online itu semakin besar, karena memang banyak keuntungannya, seperti :
  • Bisnis online dapat dijalankan di mana saja.
  • Jenis bisnis online beragam.
  • Tidak perlu sewa toko atau gudang.
  • Bisa tanpa stok barang.
  • Modal relatif kecil, tergantung jenis bisnis onlinenya.
  • Bahkan bisa bisnis online tanpa modal.
  • Tanpa ribet dan mudah dijalankan, bahkan bagi pemula sekalipun.
Yang dibutuhkan bagi seorang pebisnis online tanpa modal, hanyalah tiga hal. Pertama, kemauan. Kedua, Jaringan internet dan ketiga kesabaran. Jika 3 modal tersebut sudah Anda miliki, maka menajalani bisnis online modal kecil, bahkan tanpa modal sekalipun dapat dilakukan.

Berikut kami sajikan, beberapa jenis bisnis online terbaru untuk mencapai harapan baru dan menghasilkan uang jutaan rupiah, di mana bisnis online seperti dapat dilakukan tanpa keluar rumah dan menyenangkan tentunya :

20 Peluang Bisnis Online Terbaru dan Menjanjikan


1. Menjadi perantara penjual  barang orang lain ( Reseller/Dropshipper)

Jika Anda belum memiliki barang yang akan dijual, maka memilih menjadi penjual barang orang lain, adalah salah satu cara cerdas berbisnis online, seseorang yang menjadi perantara penjual barang orang lain, sering disebut sebagai Reseller/Dropshipper.

Menjadi Reseller/Dropshipper, adalah dengan cara mencari informasi di internet. Barang apa yang sedang ngetrend dijual atau dicari orang lain, sehingga Anda dapat mencarinya juga untuk dijual kembali kepada pelanggan atau kolega Anda.

Bahkan tanpa menemui orang yang memiliki produk, Anda bisa menjadi penjual produk mereka, bisa saja dengan menghubungi mereka terlebih dahulu. Saat Anda telah mengadakan perhitungan bersama pemilik produk, Anda dapat mulai mempromosikannya pada media sosial yang Anda miliki, dan saat ada order atau pesanan dari pelanggan Anda. Tinggal hubungi kembali orang yang memiliki produk tersebut dan saatnya Anda memintanya untuk mengirim ke alamat pembeli dan mintalah pemilik produk untuk menuliskan nama Anda sebagai pengirim produk tersebut.

2. Menjual produk sendiri

Jika Anda kebetulan sudah memiliki produk yang biasa dijual offline, maka era digital hari ini, merubah atau menambah jaringan penjualan Anda adalah hal yang tepat, karena Anda bisa memasarkan produk online dan juga offline.

3. Menjadi blogger

Blogger adalah aktivitas menulis artikel di platform yang sering disebut dengan blog, ataupun menjadi penulis di media-media besar yang sudah terbukti memberikan penghasilan, jika Anda memilih menulis pada blog pribadi atau blog sendiri bisa baca : cara mendapatkan uang dari blog.

Menjadi blogger saat ini, tidak hanya sekedar menjalankan hobi menulis, tetapi lebih daripada itu. Banyak orang yang telah sukses berbisnis online, menjadi penulis dan pengelola blog pribadi.

4. Menjadi Youtuber

Suka merekam kegiatan harianmu, atau suka merekam kejadian di sekitar Anda. Saatnya merubah kebiasaan dan hobi Anda tersebut menjadi sumber penghasilan. Silahkan saja Anda ketikkan di google kata kunci “Cara dapat uang dari Youtube”. Banyak sekali informasi dan motivasi orang yang sukses, mendapatkan penghasilan jutaan bahkan ratusan juta perbulannya.

Menjadi youtuber saat ini dangat digandrungi anak muda, karena memang pekerjaan satu ini sangat menyenangkan dan menghasilkan, silahkan Anda coba bisnis online mudah dan murah satu ini.

5. Menjadi penerjemah online

Ahli di bidang bahasa asing ? ini merupakan peluang dalam dunia bisnis online, karena Anda bisa mencari lowongan penerjemah online tidak terikat. Artinya lowongan tersebut dapat dilakukan dan dikerjakan di rumah dan di mana saja, asalkan dapat mengerjakan job-job yang diberikan sesuai dengan perjanjian dengan klien dan dikerjakan tepat pada waktunya.

6. Jasa Desain Grafis

Punya keahlian dalam bidang desain grafis ? saatnya Anda promosikan jasa Anda kepada mereka yang membutuhkan, maka saat Anda memperkenalkannya melalui online, saatnya Anda mendapatkan penghasilan dari bisnis online jasa desain grafis tersebut.

7. Cetak Undangan Online
Semua yang bisa kita promosikan dalam dunia online, adalah salah satu bidang bisnis online. Maka jika Anda sudah memiliki bisnis cetak undangan, atau baru mau memulai bisnis bidang ini, Anda dapat mempromosikan jasa cetak undangan ini.

8. Foto Jadi Duit

Hobi Anda sebagai Fotografer ? saatnya jadikan hal itu sebagai bisnis online, banyak sekali situs yang menawarkan kerjasama dalam penjualan foto-foto menarik yang Anda miliki, atau cari saja situs yang bersedia membayar atas foto yang Anda unggah pada situs tersebut, maka bisnis online ini modal kecil, sekali beli camera seterusnya mendapatkan penghasilan tanpa batas dan waktu.

9. Jasa pembuatan website atau toko online

Jika Anda ada kemampuan atau ahli dalam pembuatan website atau toko online, maka ini merupakan peluang bisnis online besar, karena saat ini banyak sekali brand, organisasi, sekolah, instansi pemerintah dan swasta yang membutuhkan jasa Anda dalam pembuatan website tersebut.

Untuk lebih menariknya pembuatan website atau toko online Anda sendiri ataupun project orderan klien, maka Anda tentunya membutuhkan tool pembuat website dan toko online, salah satunya seperti template untuk bisnis online. Semua itu dapat Anda temukan pada website https://zyro.com/, di sini Anda dapat menemukan berbagai macam template website dan toko online yang menarik dan mudah digunakan.

Tidak hanya menyediakan template gratis dan premium, Zyro adalah tool powerful yang memudahkan siapa pun untuk membuat website profesional dan fungsional. Buat website sendiri dan onlinekan sekarang juga.

10. Bisnis online Agen Properti

Penjualan properti semakin hari semakin meningkat, peluang bisnis online dalam menjadi perantara penjualan properti dengan mendapatkan bagian persen, juga semakin terbuka lebar, pilihlah lokasi penjualan properti terdekat di kota Anda dan jalin kerjasama yang baik serta tawarkan secara online dan saat itulah Anda mendapatkan peluang penghasilan besar.

11. Loket  pembayaran PPOB dan Pulsa

Tidak dipungkiri, bahwa loket pembayaran online saat ini sudah banyak sekali tersedia, maka peluang bagi Anda yang menginginkan menjalankan bisnis online yang tidak ada matinya ini, karena setiap saat orang butuh pulsa hp, pulsa listrik dan pembayaran berbagai macam jenis tagihan.

12. Bisnis online penjualan E-book

Hobi menulis berbagai macam tema ? kenapa tidak menjadikannya sebuah buku elektronik dalam bentuk e-book, karena jika sudah menjadi e-book, maka akan bisa menghasilkan uang degan dijual berkali-kali, selama orang memang tertarik dengan tulisan-tulisan Anda dalam e-book.

13. Bisnis Affiliasi

Bisnis affiliasi adalah bisnis online dalam bentuk memasarkan produk orang lain melalui website atau media sosial, produk affilite terdiri dari produk digital dan prosuk fisik. Bagi yang memiliki blog akan sangat cepat dalam mendapatka pembeli daripada yang hanya mempromosikannya lewat media sosial.

14. Penjualan Tiket Pesawat dan Kereta Api

Pesawat dan kereta api adalah transportasi yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Untuk itulah memilih berbisnis online penjualan tiket pesawat dan kereta api adalah pilihan yang bagus. Dapat bekerjasama dengan layanan yang banyak tersdia di internet, silahkan saja cari informasinya.

15. Bisnis online Konsultasi

Jika Anda memiliki keahlian dalam salah satu bidang konsultasi, maka bisnis online berikutnya yang bisa dicoba adalah membuka bisnis online konsultasi, bisnis konsultasi ini merupakan bisnis yang menawarkan jasa konsultasi pada bidang tertentu, sesuai dengan kehalian Anda masing-masing.

16. Bisnis private online 

Private online adalah salah satu bisnis yang menguntungkan, memiliki keahlian dalam suatu bidang ? seperti keahlian dalam bidang aplikasi atau sofware dapat Anda jual melalui bisnis online jasa yaitu private online atau kursus online.

17. Bisnis online Jasa pangkas rambut 

Punya keahlian memangkas rambut ? belum memiliki modal untuk membeli peralatan dan sewa tempat, maka pilihlah jasa pangkas rambut online, di mana kita bisa menawarkan jasa pangkas datang ke rumah orang yang akan dipangkas rambutnya.

18. Bisnis online Pre Wedding

Anda seorang fotografer saatnya menawarkan jasa Anda melalui online, karena pemasaran lebih luas, selagi mampu Anda jangkau silahkan ambil peluang tersebut dan dapatkan keuntungannya ketimbang hanya Anda pasarkan melalui offline.

19. Bisnis Tutorial Online

Tutorial sangat dibutuhkan oleh banyak orang, memiliki salah satu saja dari keahlian yang bisa dibuatkan tutorialnya dan dipasarkan secara online, akan banyak sekali peminatnya. Karena keahlian yang dibayar adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan.

20. Bisnis MLM (Multi Level Marketing) Online

MLM sepertinya masih sangat menjanjikan di Indonesia, jika dahulu bisnis jenis MLM ini banak dilakukan dengan persentasi dari satu tempat ke tempat lain, maka saat ini sudah banyak jenis bisnis MLM online, silahkan pilih sesuai minat Anda dan yang terbukti membayar dan jangan sampai salah pilih, memilih bisnis MLM Scam atau bahkan penipuan, bukannya keuntungan yang didapatkan malahan bodong dan kerugian yang diderita, jika tidak teliti sebelum menjalankan bisnis MLM.

Itulah tadi peluang bisnis online yang masih menjanjikan di tahun ini, silahkan pilih sesuai dengan minat dan kemampuan Anda dalam menjalankannya, modal utama dalam menjalankan bisnis online tersebut adalah kemauan yang kuat dan pantang menyerah.

Jika gagal dalam satu bisnins online, coba beralih ke bisnis online lainnya, sampai akhirnya nanti Anda akan bertemu dengan bisnis online yang betul-betul cocok dengan hobi dan minat yang mendatangkan penghasilan Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form