Memilih Warna Motor Sesuai dengan Kepribadian

Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kelebihan sepeda motor memang cukup banyak mulai dari harganya yang relatif lebih terjangkau, mudah digunakan, konsumsi bahan bakar yang cukup terjangkau serta perawatan yang mudah dan murah. Disisi lain, sepeda motor juga dapat membantu menjangkau berbagai tempat dengan waktu yang singkat, terutama jika lalu lintas sedang padat.

Memilih Warna Motor Sesuai dengan Kepribadian
Gambar By : https://www.yamaha-motor.co.id/

Alasan diatas menjadikan banyak masyarakat Indonesia memutuskan untuk membeli motor baru. Banyak orang yang memikirkan banyak hal saat ingin membeli motor, mulai dari harganya, model bodinya, mesin sampai dengan warnanya. Poin terakhir ini juga menjadi salah satu hal yang bisa jadi pertimbangan penting oleh pembeli tertentu,


Ada beberapa riset ilmiah yang ternyata membuktikan bahwa pilihan warna dapat memberi dampak psikologi yang berbeda terhadap orang yang melihatnya dan dapat menilai pribadi penggunanya. Berikut ini akan dibahas mengenai pemilihan warna sepeda motor yang cocok dengan kepribadian pemiliknya.

Merah

Rasanya semua orang sudah tahu, bahwa warna merah identik dengan keberanian, kekuatan serta kebanggan. Warna merah seringkali dianggap warna cerah yang cukup menarik perhatian dibandingkan beberapa jenis warna lainnya.

Menurut pakar psikologi lingkungan, pemilihan warna merah dapat dihubungkan dengan kepribadian yang ingin tampil berbeda dan menjadi pusat perhatian. Selain itu, warna merah melambangkan pribadi yang kuat dan percaya diri. Bagi Anda yang ingin menonjolkan kepribadian diri, bisa memilih warna ini.

Putih

Belakangan warna putih pada produk kendaraan merupakan salah satu warna yang banyak dipilih. Warna putih melambangkan kemurnian dan kesederhanaan. Namun, di sisi lain warna ini juga menandakan hal konservatif atau bisa dibilang “kolot”.

Bagi para pengguna motor yang memilih warna putih, pakar psikologi menjelaskan bahwa motor putih dapat melambangkan pribadi yang segar dan juga bersih. Alasan inilah yang menjadikan peminat sepeda motor berwarna putih ini cukup banyak dan bahkan menjadi pilihan warna yang memperpanjang waiting list pemesanan kendaraan tipe tertentu.

Hitam

Warna selanjutnya yang banyak dipilih para pengguna sepeda motor adalah warna hitam. Bagi anda yang ingin menggunakan sepeda motor dengan kesan lebih tegas, maka warna hitam menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda memilih warna ini, maka kepribadian yang bisa ditampilkan adalah misterius, sederhana namun tetap elegan. Pengguna motor berwarna hitam juga memiliki pribadi yang tidak ambil pusing akan penampilan dan menyukai warna netral. Warna ini sendiri merupakan salah satu warna yang banyak dipilih di varian sepeda motor. 

Abu-Abu

Warna terakhir yang umumnya dipakai pada kendaraan sepeda motor adalah warna abu-abu. Menurut pakar psikologi, ketika Anda memilih warna ini dapat melambangkan kepribadian yang elegan namun tersentuh tren kekinian. Warna ini masuk ke dalam warna netral yang modern dan bisa memberikan kesan muda. Selain itu untuk Anda yang menyukai motor berwarna abu-abu, maka dapat memberikan kesan stabil,serius dan juga mandiri.

Deretan warna diatas dapat membantu Anda yang ingin memilih warna motor yang tepat dan sesuai dengan kepribadian yang dimiliki. Beberapa produsen menyediakan pilihan warna yang beragam pada tipe sepeda motor produksinya. Misalnya, Yamaha yang memberikan banyak pilihan warna pada Yamaha Aerox di jajaran produk skuter matik andalannya.

Pilihan warna pada Yamaha Aerox ini tidak hanya didasarkan pada warna-warna tunggal saja. Ada beberapa kombinasi warna yang ditawarkan pada produk skuter matik ini. Bahkan, konsumen juga diberi pilihan tipe finishing warna agar dapat menguatkan kesan tertentu atau bahkan memunculkan image yang baru. Anda bisa melihat langsung deretan pilihan warna terbaik untuk motor yamaha pada tautan ini. 

3 Responses to "Memilih Warna Motor Sesuai dengan Kepribadian"

  1. Waktu aku beli motor dari awal aku sudah ngincar warna hitam. Pilihan keduanya abu-abu dan putih jadi pilihan warna cadangan.
    Eh karena memang dasarnya aku penyuka warna hitam, pilihan akhirnya tetap yang hitam :)

    Misterius ..., kesan itulah yang sesuai dengan kepribadianku xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah sama Mas, meskipun aku sangat suka warna hijau, tetapi kalau untuk urusan warna motor ya milih yang warna hitam, alsannya sederhana aja, karena biar lama kumuhnya, kalau kotor kan ribet cucinya, hehe.

      Hapus
    2. Oh .. hehehe ... alasannya karena biar body motor biar ngga cepat kelihatan kumuh.
      Bener juga :)

      Cuman kalau musim penghujan begini, hampir tiap pagi selalu nyuci motor juga karena malam pulang kerja kehujanan dan jadi kotor.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel