Doa Pembuka Pintu Rezeki di Pagi Hari


Doa Pembuka Pintu Rezeki Pagi Hari
Doa adalah senjata Muslim, setiap hari umat Islam dianjurkan untuk senantiasa berdoa. Untuk mendapatkan apa yang dicita-citakan, memintalah kepada Sang Pemberi Keputusan, yaitu Allah SWT. Allah senantiasa menganjurkan hamba-Nya yang beriman dan bertaqwa, agar senantiasa berdo’a kepada-Nya, Firman Allah : 

Dan Rabbmu berfirman: “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku (berdo’a kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina Al-Mu’min/Ghafir/40: 60).”

Karena do’a-do’a tersebut Allah yang mengabulkan, maka segeralah berdo’a, segeralah meminta kepada-Nya, jangan menunda-nunda lagi dalam menggapai Ridho-Nya. Sangat angkuh rasanya seorang hamba, yang tidak mau berdo’a. Karena tidak ada daya dan upaya serta kekuatan kita selaku manusia, kecuali semuanya atas izin Allah SWT.

Do’a pembuka rezeki di pagi hari, dimulai dari melaksanakan shalat dhuha. Shalat dhuha adalah sholat sunnah dua rakaat atau lebih, yang memiliki berbagai macam manfaat bagi manusia dalam kehidupan, jangan sampai kita melewatkan amalan ringan, setiap pagi ini. Meskipun ringan, namun memiliki keistimewaan yang luar biasa. Selain itu, hanya mereka yang terbiasa melaksanakannya yang merasa ringan untuk melaksanakannya.

Baca Juga : Doa Mencari Jodoh Terbaik dalam Islam

Setelah selesai melaksanakan shalat sunnah dhuha, kemudian barulah kita berdo’a kepada Allah, agar setiap urusan kita dipermudah, rezeki kita dilancarkan dan terhindar dari segala macam marabahaya, yang bisa saja terjadi kapan dan di manapun kita berada. Dan berikut do’a yang selalu dibaca setiap pagi, sebelum berangkat bekerja atau aktivitas lainnya dalam mencari rezeki di atas bumi ini :

ALLAHUMMA INNADHDHUHA-A DHUHA-UKA, WALBAHAA-ABAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWAATUKA, WAL QUDROTA QUDROTUKA, WAL ‘ISHMATA ISHMATUKA.

ALLAHUMA INKAANA RIZQII FISSAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’SIRON FAYASSIRHU, WAINKAANA HAROOMAN FA THOHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QORIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDROTIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHOOLIHIIIN.

Artinya: “ Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu dan kekuatan-Mu, berikanlah kepadaku apa yang Engkau berikan kepada hamba-hambaMu yang shalih”.
Demikianlah do’a pembuka pintu rezeki setiap pagi ini, semoga senantiasa menjadi amalan kita dalam kehidupan sehari-hari, aaamiiin.

0 Response to "Doa Pembuka Pintu Rezeki di Pagi Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel