Daun Sirih, Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

  Rustam Efendi      
Setiap orang tentunya menjadi tidak percaya diri untuk berbicara kepada orang lain, apabila memiliki bau mulut yang tidak sedap. Anda tidak maukan akibat bau mulut saja Anda tidak berani berbicara kepada orang lain dan menjadi tidak percaya diri lagi? Apalagi bagi Anda seseorang bekerja selalu berhubungan dengan orang lain secara langsung. Bau mulut akan menjadi sesuatu yang sangat menjengkelkan.

Manfaat Daun Sirih Untuk Menghilangkan Bau Mulut
Penyebab bau mulut biasanya dikarenakan jarang menggosok gigi dan kurang benar dalam menggosok gigi. Akibatnya tumbuhlah kuman-kuman di dalam mulut Anda sehingga, mulut Anda menjadi bau yang tidak sedap.

Namun, tidak hanya faktor menggosol gigi atau kesehatan gigi, gusi, dan makanan yang berbau menyengat penyebab bau mulut. Beberapa kondisi kesehatan lain yang juga bisa menjadi penyebabnya bau mulut di antaranya :

Baca Juga : 5 Khasiat Wortel Untuk Kesehatan
  • penyebab pertama adakah karena Xerostomia apakah itu ? yaitu kondisi mulut yang kering karena adanya gangguan produksi air liur. Dan akbiat menumpuknya bakteri di rongga mulut seseorang, sehingga hal ini, akan berdampak pada bau mulut yang tidak nyaman.
  • Adanya gangguan saluran pencernaan, seperti infeksi bakteri H.pylori yang berakibat timbulnya penyakit maag dan penyakit asam lambung (GERD). Hal ini juga dapat memicu bau mulut.
  • Sinusitis yang menghasilkan post nasal drip atau aliran cairan kental dari rongga sinus ke tenggorokan.
  • Pengaruh kondisi lain, seperti diabetes, gangguan hati, atau infeksi saluran pernapasan.

Untuk menghilangkan bau mulut tersebut, tentu berbagai cara dilakukan oleh seseorang. Mulai dari cara manual dengan tananman sekitar rumah yang dipercaya mampu mengatasi bau mulut tersebut, maupun cara yang lainnya.

Ternyata ada cara alami menghilangkan bau mulut. Ada satu cara yang alami yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi nafas tidak sedap yang telah dimanfaatkan oleh orang-orang terdahulu, sehingga hari ini pun jika menggunakan sesuatu yang berhubungan dengan kebersihan mulut, bahan baku sebagai obat alami ini juga sering dipergunakan yaitu, dengan menggunakan daun sirih.
Mungkin sebagian kita sudah mengetahui mengenai daun sirih yang bisa untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Namun, sebagian lagi belum mengetahuinya. Daun sirih yang mudah didapatkan di sekitar kita ini, ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Dan tentunya sangat mudah digunakan.

Daun sirih adalah tanaman asli Indonesia yang tumbuh dan merambat, juga sering menghinggap ( menumpang ) pada batang pohon yang lain. Daun sering digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai makanan sehari-hari dicampur dengan gambir, pinang dan kapur.

Caranya mudah saja, hanya menyiapkan tujuh lembar daun sirih yang sudah tua, sesudah itu remas daun sirihnya sampai berlendir, rebuslah dengan air bersih sampai mendidih, setelah itu kumurlah dengan air sirih yang sudah mendidih.

Mudah bukan cara yang alami untuk menghilangkan bau mulut hanya dengan menggunakan daun sirih. Kalau begitu selamat mencoba ya di rumah, terima kasih bagi Anda semua yang sudah membacanya.
logoblog

Thanks for reading Daun Sirih, Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar