Banto Royo, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Agam

  Rustam Efendi      
Bantoroyo Tempat Wisata Baru di Kabupaten Agam

Sepertinya kabupaten Agam sedang bergeliat membangun beberapa objek wisata di tahun ini, karena sudah banyak objek wisata yang patut Anda kunjungi jika sedang berada di salah satu kabupaten yang ada di provinsi Sumatera Barat ini. Karena dari hari ke hari, alam daerah wisata kabupaten Agam, semakin cantik dipersolek oleh mereka yang mengerti akan sebuah keindahan dan peluang.

Bantoroyo, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Agam


Salah satu daerah yang terus mengembangkan lokasi wisata di kabupaten Agam ini adalah daerah Kamang, ya...Kamang merupakan salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Agam, Terdiri dari 2 kecamatan berdekatan yaitu Tilatang Kamang dan Kamang Magek. Salah satunya ialah daerah Tirtasari. Yang mana sebelumnya hanya ada Taman Tirtasari, saat ini berdekatan atau bersebelahan dengan taman ini, ada satu lagi objek wisata yang baru saja beroperasi di daerah ini, yaitu Banto Royo.

Bantoroyo, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Agam
Banto Royo adalah objek wisata yang berupa jembatan kayu di atas air, dengan keindahan alami alamnya nan menyejukkan mata memandagnya. lokasi dari Banto Royo ini adalah Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, kabupaten Agam-Sumatera Barat.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Taman Tirtasari

Di lokasi ini juga banyak permainan yang bisa ditemukan, sehingga mengajak buah hati Anda menghabiskan akhir pekan sangat menyenangkan. Kalau bicara pemandangan di lokasi ini, sangatlah indah, hamparan sawah membentang luas, bukit dengna ketinggiaannya. Dan jernihnya air dapat dirasakan di lokasi ini.

Bantoroyo, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Agam

Bagi Anda yang suka berfoto selfie, tidak salah lagi mengunjungi Banto Royo ini. Berdiri dan bergaya di atas jembatannya yang membentang di atas air sangat tepat dilakukan. Arena bermain yang luas dan tempat beristirahat yang nyaman dapat Anda lakukan semuanya diBanto Royo ini.

Bagi Anda yang ingin ke lokasi tidaklah sulit, hanya beberapa Kilometer saja dari pusat kota Bukittinggi Anda bisa sampai di daerah ini. Dan asyiknya lagi masuk lokasi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan untuk biaya parkir saja tidak ada. Namun, di gerbang keluar ada kotak amal yang disediakan bagi pengelola, tinggal Anda masukkan saja seikhlasnya. Sesuai kemampuan Anda masing-masing.

Bagaimana tertarik mengunjungi lokasi wisata Banto Royo ini ? ya...jangan tunggu lama-lama lagi, segerlah datang dan kunjungi Banto Royo. Guna memanjakan badan plus  mengisi hari liburan dan akhir pekan Anda sekalian.

Sumber Gambar : Facebook Rabbani Herba
logoblog

Thanks for reading Banto Royo, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Agam

Previous
« Prev Post

2 komentar: