5 Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

5 Khasiat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh
Wortel (Daucus carota L) merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Apiaceae dan wortel juga merupakan tanaman yang termasuk ke dalam genus Daucus. Tanaman wortel ini berasal dari derah yang berikilim sedang (subtropis).

Kandungan yang terdapat dalam wortel antara lain adalah energi, lemak, thiamine, kalsium, besi, magnesium, folat, fosfor, kalium, gula, besi, karbohidrat, protein, beta karoten, niacin, folat, vitamin A, vitamin B6, vitamin C dan sodium.

Selain itu, wortel juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan Anda lho. Nah, jika Anda tidak tahu apa saja manfaat wortel untuk kesehatan Anda, berikut dibawah ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat wortel untuk kesehatan Anda serta cara pengobatannya. Simaklah dengan baik.

Baca Juga : 5 Khasiat Tanaman Pare untuk Kesehatan

1. Dapat Mengatasi Demam Pada Anak

Caranya ialah sediakan 200 gr wortel yang sudah dicuci sampai bersih, lalu parutkan wortel tersebut, kemudian peraskan parutan wortel sampai sari patinya keluar, lalu rebuskan perasan airnya dan berikan ramuan tersebut pada si kecil untuk diminum selagi masih hangat.

2. Dapat Mengatasi Hipertensi

Caranya yaitu sediakan 500 gr wortel yang sudah dicuci, lalu potong-potong menjadi 3-4 bagian, kemudian tambahkan sedikit air matang, lalu diblenderkan. Setelah diblender, kemudian saringkan dan ambil cairan dari hasil wortel yang sudah diblenderkan, setelah itu minum air wortel tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari.

3. Dapat Mengobati Penyakit Jantung

Caranya ialah sediakan 3 buah wortel dan cucikan sampai bersih, lalu parutkan wortel tersebut, kemudian peraskan wortel tersebut dan ambil airnya, kemudian campurkan 2 sendok makan madu murni, lalu campurkan ke minuman, setelah itu diminum 3 kali sehari sampai sembuh.

4. Dapat Mengobati Mata Minus

Caranya yaitu jadikanlah wortel sebagai jus. Jika Anda suka, Anda dapat menambahkan anggur merah ke dalam jus wortel tersebut dan minum jus wortel tersbut minimal 2-3 kali sehari.

5. Dapat Mencegah Stroke

Cara penggunaanya yang satu ini cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengkonsumsi wortel paling sedikit lima kali dalam seminggu. Dengan cara ini sudah dapat mencegah terjadinya stroke.

Nah, itulah beberapa manfaat wortel bagi kesehatan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sudah membacanya dan selamat mencoba dirumah, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

2 Comments

  1. Banyak juga khasiat wortel ya, mas.
    Selama ini ngertinya cuma bagus untuk kesehatan mata, sampai-sampai seringbada celetukan 'panteeees saja kelinci tuh ngga pakai kaca mata ..., lah wong makannya worteel siiih'

    Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sebenarnya kelinci ada juga yang rabun mata mas, cuma gak sempat ke dokter, karena sibuk cari wortel mas, hihi

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form