Membangun Branding dengan Website

  Rustam Efendi      
Memiliki sebuah website adalah hal yang sangat penting untuk era digital hari ini, kenapa ? karena website sangat luas jangkauannya. Siapapun Anda dan apa pun profesi Anda saat ini. Jika Anda menginginkan brand yang  dikelola dikenal oleh banyak orang, maka memilih website sebagai sarana promosi adalah hal yang perlu dilakukan. Apalagi jika Anda bergelut dalam bidang internet, katakanlah sebagai penulis, sebagai penulis pemula untuk dikenal dan membranding diri, perlu memiliki sebuah website yang lebih akrab dikenal dengan blog. Sedangkan jika Anda adalah seseorang yang bergerak dalam bisnis online. Memilih website adalah hal yang patut dilakukan, karena dari website tersebut Anda dapat memiliki toko online yang dikenal oleh pelanggan dan calon pelanggan Anda dalam memasarkan produk yang Anda miliki. 

Saya tidak akan menjelaskan lebih rinci mengenai website, karena secara umum kita telah mengetahui arti dari website adalah kumpulan halaman yang dapat memberikan informasi berupa tek/tulisan, gambar/foto, data-data, video dan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh orang banyak. Website dapat dibedakan dalam berbagai jenis, seperi : Blog, Toko Online, Berita Online dan sebagainya.

Bagi pemula, tentu menjadi pertanyaan, bagaimana caranya saya dapat memiliki sebuah website tersebut ? jawabannya beragam, tergantung bagaimana Anda ingin memilikinya. Karena jika Anda mau belajar lebih mengenai website tentu akan dapat membangun website itu sendiri, jika tidak mungkin, alternatif lainnya adalah dengan meminta bantuan kepada orang lain. Ya...saat ini banyak sekali orang yang membuka jasa pembuatan website dengan harga bervariasi. Harga yang ditetapkan oleh mereka tergantung pada platform yang digunakan, jenis website, dan kelengkapan fitur yang ada di dalamnya.

Nah, jika Anda memang memiliki keahlian atau ingin belajar dalam membangun website, namun masih bingung dalam menentukan platform yang akan Anda bangun website tersebut. Setidaknya Anda bisa memilih dan menentukan terlebih dahulu, seperti apa website yang ingin Anda bangun. Sejauh ini penggunaan platform yang cukup banyak digunakan oleh pengelola website adalah dengan memilih web hosting dan domain sendiri.

Dengan memilih web hosting sendiri, Anda akan mendapat lebih ketimbang menumpang dengan platfrom gratisan yang banyak tersedia di internet, keuntungan memilih web hosting sendiri adalah sebagai berikut :

1. Pengaturan/Setting yang Mudah
Dengan memiliki web hosting sendiri, Anda dapat dengan mudah melakukan setting sendiri. Seperti apa web yang Anda ingin bangun, bisa dilakukan. Karena jika memilih web hosting sebagai platform website, kita memiliki akses terhadap penyimpanan data web tersebut.

2. Mudah Digunakan
Memilih web hosting sendiri dan memiliki layanan yang ada di dalamnya, seperti menginstal wodpress.org di dalamnya dapat dengan mudah digunakan. Karena wodpress sendiri menyediakan berbagai macam thema dan plugin pendukung fitur website Anda.

3. Cepat Diindex Search Engine
Karena adanya plugin untuk SEO, sehingga memudahkan website Anda diindex oleh Search Engine. Dan hal ini juga karena struktur kode di dalamnya yang sederhana dan tersusun dengan baik.

4. Tersedianya Support Center
Meskipun kita memilih web hosting sendiri, namun perlu diketahui untuk mendapatkan layanan web hosting itu sendiri, kita butuh layanan dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang web hosting tersebut. Saat ini, banyak sekali penyedia layanan web hosting terbaik dengan pilihan fitur berkualitas dan dapat dilakukan pembayaran dengan berbagai macam metode, serta memiliki support center yang siap melayani keluhan customer selama 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari.

Setidaknya 4 hal itu dahulu yang saya tuliskan mengenai keuntungan menggunakan web hosting sendiri, meskipun masih banyak keuntungan lainnya. Lantas, di mana tempat penyedia layanan web hosting terbaik saat ini. Salah satu tempat layanan hosting terbaik di Indonesia itu adalah web hosting dari Hostinger. Mengapa Hostinger ? karena berbagai macam alasan sehingga saya merekomendasikan teman-teman yang membutuhkan layanan web hosting terbaik di Indonesia memilih Hostinger.

Tentang Web Hosting dari Hostinger

Web Hosting Hostinger

Hostinger adalah sebuah perusahaan web hosting yang sudah berdiri sejak tahun 2004. Sejak berdiri perusahaan Hostinger yang dikelola dengan sumber dana pribadi terus berkembang. Dengan komitmen memberikan kesempatan kepada customer untuk memiliki web hosting gratis.

Hostinger juga menyediakan layanan web hosting kelas dunia untuk 29 juta lebih pengguna di 178 negara. Setiap harinya lebih dari 15.000 orang mendaftar menggunakan layanan Hostinger, ini berarti setiap menit bahkan detik ada saja pelanggan baru menggunakan web hosting dari Hostinger.

Harga dan fitur dari Hostinger

Web Hosting Hostinger
Web Hosting Hostinger

Lengkapi website Anda dengan SSL

Anda tentu sudah mengetahuinya, bahwa browser-browser saat ini mulai menandai HTTP website yang tidak aman, agar website Anda tetap aman di mata browser dan mesin pencari, sebaiknya Anda mengaktifkan sertifikat SSL. HTTPS atau ( Hyper Text Transfer Protocol Secure ) merupakan versi terbaru dan teraman dari HTTP standar sebelumnya. Protokol ini mengelola data di antara website (server) dan browser.

Berikut Alasan mengapa SSL/TLS harus diinstall di semua website 

Web Hosting Hostinger

Dengan demikian Anda tidak perlu ragu lagi untuk melengkapi keamanan website Anda dengan SSL. Dan kabar baiknya Anda juga dapat beli SSL murah di Hostinger. Di Hostinger Anda juga akan mendapatkan panduan lengkap mengenai cara kerja SSL dan cara menerapkan SSL untuk website Anda.

Demikianlah postingan saya mengenai Membangun Branding dengan Website semoga bermanfaat buat Anda yang membaca informasi ini.
logoblog

Thanks for reading Membangun Branding dengan Website

Previous
« Prev Post