Ramadan Penuh Berkah, Tokopedia Penuh Kejutan di Ramadan Ekstra

  Rustam Efendi      
Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan amal ibadah dilipat gandakan pahalanya. Sangatlah rugi jika kita melewatkan begitu saja momentum bulan Ramadan dari tahun ke tahun. Betapa kita bahagia, jika bulan Ramadan kita lalui penuh dengan berbagai macam kegiatan positif.
Bagi saya, banyak sekali hal yang menjadikan Ramadan itu ekstra, kenapa ? karena sudah masuk bulan Ramadan saja itu sudah ekstra. Tidak semua orang yang dapat bertemu Ramadan setiap tahun. Lihatlah di sekeliling kita, tetangga, teman, sanak family ada yang telah dahulu meninggalkan dunia ini, sehingga ia tidak mendapatkan ekstranya Ramadan tahun ini. Bersyukurlah jika Ramadan tahun ini, tubuh kita masih sehat, rezeki kita masih lancar dan ibadah kita semakin ekstra.

Banyak cara yang dilakukan oleh seseorang, agar Ramadan tahun ini semakin ekstra. Jika ditanyakan kepada saya, bagaimana cara menjadikan Ramadan tahun ini semakin ekstra ? jawaban saya yaitu :

1.Dapat Menjalankan Ibadah Ramadan dengan Baik.
Sia-sia rasanya jika setiap tahun bertemu dengan Ramadan, tetapi waktu yang kita habiskan di bulan penuh berkah dan ampunan kita, hanya digunakan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat. Banyak sekali ibadah yang dapat kita lakukan di bulan Ramadan ini, seperti puasa, berzikir, berdo'a, membaca Al-quran, bersedekah dan berbagai ibadah lainnya.

Andai saja kita mengetahui keistimewaan bulan Ramadan itu, kita tentu berharap sepanjang hari itu adalah bulan Ramadan. Dari Ramadan ke Ramadan, saya selalu berharap semoga amal ibadah yang saya laksanakan semakin meningkat dan amalan bertambah banyak, serta mampu menutupi kekurangan pada Ramadan sebelumnya. Maka jika hal itu telah saya lakukan, saya merasakan telah menjalani Ramadan ekstra di tahun ini.

2. Menikmati Program Ramadan Ekstra dari Tokopedia.
Tidak dapat dipungkiri lagi, trend belanja selama Ramadan telah membudaya bagi masyarakat Indonesia. Belanja berbagai kebutuhan mulai dari makanan untuk berbuka puasa, sampai kepada belanja di Ramadan untuk kebutuhan Idul Fitri.

Saat ini, belanja pun telah banyak beralih dari belanja konvensional ( offline ) ke belanja online melalui genggaman jari. Belanja online melalui ponsel sangat mudah untuk dilakukan dan sudah banyak e-commerce yang terpercaya wadah kita berbelanja online. Salah satunya adalah Tokopedia. Nah agar belanja Ramadan kamu menjadi ekstra. Sebaiknya baca dulu tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia, berikut ini :

1.Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Membeli produk lokal, berarti kita ikut dalam mengembankan produksi dalam negeri. Banyak sekali pengrajin di Indonesia yang menjual produk dengan kualitas terbaik.

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

2.Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Saya sering menemukan satu produk di Tokopedia, dijual dengan berbagai macam harga. Sehingga untuk mendapatkan harga terbaik. Penting melakukan perbandingan harga.

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

3.Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4.Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5.Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Belanja sesuai kebutuhan
Untuk menghindari belanja yang sia-sia, dalam arti belanja bukan karena kebutuhan. Akan menyebabkan mubazir, akhirnya barang yang dibeli tidak terpakai. Sebaiknya perhatikan terlebih dahulu, produk apa yang kita butuhkan saat ini, sehingga terhindar dari mubazir.

7.Teliti sebelum membeli
Karena banyaknya seller yang berjualan di Tokopedia, telitilah sebelum membeli. Dengan melihat reputasi penjual di Tokopedia, feedback dari pembeli lain dan jumlah transaksi. Hal ini saya lakukan agar mendapatkan produk yang berkualitas dan belanja semakin puas.

8.Manfaatkan promo dan diskon 
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei 2018 dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Untuk mengetahui kejutannya dapat langsung cek ke TKP di sini : https://www.tokopedia.com/ramadan/ dan untuk gambarannya dapat kamu lihat di bawah ini :

1. Ekstra Flash Sale dengan kejutan promo discount hingga 50 % dan gratis ongkir
2. Ekstra Kejutan dengan mendapatkan berbagai hadiah
 3. Ekstra Bonus produk digital
4. Produk Ekslusif Ramadan
5. Ekstra Cermat bayar-bayar dapat cashback
Itulah beberapa kejutan Ramadan ekstra di tahun 2018 ini, dengan berbelanja di Ramadan ekstra. Menjadikan belanja Ramadanmu semakin ekstra dan mendapatkan belanja yang hemat serta menguntungkan.

Demikian dulu ya teman artikel ini, semoga di bulan Ramadan tahun ini, kita menjadi seorang Muslim yang betul-betul ekstra melaksanakan berbagai macam ibadah di dalamnya dan memperoleh berbagai keuntungan dengan berbelanja di Ramadan ekstra bersama Tokopedia. Terima kasih telah berkunjung ya.
logoblog

Thanks for reading Ramadan Penuh Berkah, Tokopedia Penuh Kejutan di Ramadan Ekstra

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Ramadhan berkah, belanja pun indah karena banyak kejutan ya, Mas.
    Memang cocok bagi yang mager, tapi tetap bisa belanja online, tinggal klik, trus tunggu deh barang sampe..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas, belanja hemat, puasa nikmat dan ibadah jalan terus.

      Hapus
  2. Selamat datang Ramadan, semoga kita bisa mengisinya dengan sebaik-baiknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiin, semoga Ramadan tahun ini, tambah berkah ya Kang.

      Hapus