Barisan Paling Berbahagia Setelah Hari Kiamat

- 10.39
Menurut ajaran Agama Islam kiamat adalah sesuatu kepastian dan wajib untuk diimani, siapa yang tidak percaya dengan datangnya hari kiamat maka ia tidak beriman dan telah menyalahi ajaran yang terdapat dalam Al-Qur'an.
Barisan Paling Berbahagia Setelah Hari Kiamat

Setelah terjadinya hari kiamat maka semua manusia akan dibangkitkan kembali oleh Allah ke alam yang berbeda dengan alam dunia, dimana dialam itu nantinya tidak berlaku dirham dan dinar, Rupiah dan dolar.


Allah SWT mengingatkan bahwa setiap tindakan manusia akan mempengaruhi kehidupannya nanti dialam akhirat. Karenanya, manusia sangat dianjurkan untuk berhati-hati dalam melangkah dikehisupan dunia ini. 

Setelah semua makhluk dimatikan oleh Allah maka akan ada yang namanya hari berbangkit setelah kematian itu, menurut hadits Rasulullah SAw, bahwa nanti diakhirat manusia akan dibangkitkan dalam 12 barisan, namun ada satu barisan yang paling berbahagia karena amalan baiknya selama berada diatas dunia.

Barisan yang paling bahagia itu nantinya digiring dari kuburnya dalam keadaan riang gembira, wajah mereka bersinar-sinar laksana bulan purnama. Mereka melintasi jembatan Shirathal Mustakim secepat kilat. Maka terdengarlah seruan " Inilah barisan orang-orang beriman dan beramal shaleh " maka Allah Berfirman : "Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu bersedih hati dan bergembiralah kamu dengan ( memperoleh ) surga yang telah dijanjikan" ( QS. Fussilat : 30 ).

Inilah keadaan barisan yang sangat mengembirakan setelah terjadinya hari kiamat trejadi, manusia dibangkitkan sesuai dengan keadaanya masing-masing tergantung amal semasa hidup didunia, maka berbahagialah jika kita tergolong sejajar dengan barisan ini, karena surga dengan segala keindahannya akan segera kita temui.

Lantas bagaimanakah kita mendapatkan itu semua ? tentunya surga dan segala keindahannya dipersiapkan oleh Allah untuk orang yang beriman dan beramal shaleh, maka selagi memiliki kesempatan hidup didunia ini, pergunakanlah waktu sebaik-baiknya dalam rangka beribadah kepada Allah, karena dalam setiap gerak langkah kita selalu ada ibadah didalamnya.

Janji Allah itu pasti tidak ada yang bisa kita bantah, sekecil apapun kebaikan yan gkita lakukan hari ini, maka akan dibalasi oleh Allah dengan kebaikan pula, sebaliknya sekecil apapun kejahatn dan dosa yang kita lakukan hari juga akan merasakan akibatnya sebagaimana firman Allah SWT :

Untuk itu semua wahai pembaca yang budiman, mari kita laksanakn perintah Allah SWT, dan meninggalkan segala larangannya, agar kelak mendapatkan satu kelompok dengan orang yang barisan paling membahagiakan dan wajah yang berseri-seri.

Kita ketahui bersama bahwa pintu tobat atas dosa dan kesalahan selam ini akan senantiasa dibuka oleh Allah SWT, hingga sampailah napas ditenggorokan dan matahari terbit dari sebelah barat, yang mana pada waktu itu tidak akan ada lagi gunanya penyesalan dan taubat yang sudah terlambat, WALLAHU A'lam.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search