Neraka Jahannam, Balasan Bagi Orang Munafiq

- 08.28
Dalam kehidupan sehari-hari kita sering sekali berjumpa dengan seseorang yang suka berdusta, bahkan untuk sesuatu yang tidak pentingpun orang terkadang rela berdusta.
Neraka Jahannam, Balasan Bagi Orang Munafik
Pembuat Janji-janji palsu juga sering kita temui dalam hidup ini, mulai dari janji sesama teman sampai kepada janji-janji manis para calon pemimpin, terkadang untuk sebuah kekuasaan orang rela memberikan janji-janji manis namun kosong belaka.

Mengkhianati amanah untuk saat sekarang ini sepertinya juga sudah menjadi perihal yang biasa dilakukan oleh manusia, setiap manusia memiliki amanah, menyia-nyiakan amanah adalah dosa besar.

Dari ketiga perilaku diatas, maka Rasulullah SAW menyebutnya sebagai orang " Munafiq " sebagaimana sabda Beliau :


Tanda-tanda orang munafiq itu ada tiga. apabila berbicara ia berdusta, apabila berjanji ia mengingkari, dan apabila diberi amanah ( dipercayai ) ia berkhianat. (HR Bukhari)

Munafik adalah sikap yang harus kita hindari, karena sikap ini tidak hanya merugikan diri kita masing-masing namun juga merugikan orang lain, apalagi jika pelakunya adalah seseorang yang berkuasa, maka akan semakin besar kerugian orang lain terhadap sikap munafik ini.

Tidak tanggung banyak sekali Firman Allah mengenai bahaya dan Ancaman bagi pelaku munafik ini, salah satunya dijelaskan oleh Allah dalm firmannya :

" Sesungguhnya orang-orang munafik itu ( ditempatkan ) pada tingkatan neraka paling bawah. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat pertolongan dari siapapun ( QS. AN-Nisa ) 

Firman Allah dalam Surat Yang lain :

" Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah mela'nati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal " ( At-Taubah : 68 )

Begitu berbahayanya sikap munafik ini, sehingga Neraka yang paling berbahaya pula ancaman bagi pelakunya, untuk itu saudaraku SeIman mari sama-sama kita menjauhi sikap munafik ini, agar terhindar dari Neraka Jahannam yang bahan bakunya dari kayu dan manusia. " WALLAHU A'lam ".



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search