Batu Kalang " Laskar Pelanginya " Sumatera Barat

Jika kamu pernah menonton Film laskar pelangi, maka kamu akan mengenal betul kehidupan sebuah desa dengan segala keterbatasannya dan perjuangan anak-anak terus berusaha untuk bisa sekolah dan menuntut ilmu. Dalam film laskar pelangi  kita sadari atau tidak maka film ini menyuguhkan keindahan Pulau yang kita kenal dengan pulau Belitung.
Batu Kalang " Laskar Pelanginya " Sumatera Barat
Gambar  
Keindahan pulau belitung menjadi daya tarik tersendiri dalam film laskar pelangi, sehingga para pelancong akan merasa sangat penasaran untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Pulau belitung menyuguhkan pemandangan bebatuan besar disekitar pantai, keaslian dan keindahan alam yang alami pada pantai ini tidak selalu ada pada setiap pantai yang lainnya.

Pesisir Selatan yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata Sumatera Barat juga memiliki kembaran pantai belitung yaitu pantai Carocok Tarusan namanya. Pantai ini juga memiliki bebatuan besar yang berjejer disekitarnya yang dikenal dengan batu kalang, Batu kalang lebih dikenal masyarakat luar dengan pantai " carocok tarusan " namun masyarakat setempat lebih mengenal dan mempopulerkan pantai carocok dengan " Batu Kalang ", batu kalang artinya batu besar yang berjejer ditepi pantai, sehingga jika kita berada dibagian bawah batu ini maka akan terhalang untuk melihat keadaan disebelahnya, namun akan sangat indah jika kita naik keatas batu kalang menikmati pemandangan, deburan ombak dan hembusan angin pantai carocok tarusan ini.

Meskipun tak seindah pantai belitung namun bagi masyarakat Sumatera Barat daerah pantai carocok tarusan batu kalang, menjadi suatu tempat yang tak bisa dilewatkan untuk mengisi waktu liburan.

Bagaimana anda tertarik untuk berkunjung kepantai carocok tarusan " Batu Kalang ini...???

Terletak tidak jauh dari pantai Tarusan Kec. koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, jarak tempuh sekitar kurang lebih 55 Km dari pusat kota Padang Suamtera barat ini.

Jalan menuju lokasi ini sangat bagus dan tidak terlalu banyak jalur yang akan dilewati hanya lurus saja dari pelabuhan Teluk Bayur, dan sesampai di pasar Tarusan kita hanya butuh sedikit belok kanan dan kemudian melewati jalan lurus saja menuju pantai yang terdapat batu besar ini.

Biaya yang dikeluarkan buat masuk objek wisata pantai kalang inipun tidak mahal, hanya dengan Rp. 5.000 saja kita sudah bisa berlama-lama menikmati keindahan pantai yang ada batu kalang ini.
Batu Kalang " Laskar Pelanginya " Sumatera Barat
Itulah Informasi tentang Laskar Pelanginya Sumatera Barat, semoga menambah wawasan wisata kita.
Baca Juga Objek Wisata lainnya Ya :
  1. Danau Biru Sawah Lunto Populer Karena Medsos
  2. Ini Dia Mitos Dan Sejarah Jembatan Akar Pesisir Selatan
  3. Danau Di Sumatera Barat Ini Mengalami Pasang Surut

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.