Danau Biru SawahLunto Populer Karena Medsos

Danau biru adalah danau tersembunyi disawahlunto, provinsi Sumatera barat, uniknya wisata ini justru populer karena salah satu pengunjung mengunggah poto-poto tersebut di akun sosial media pribadi miliknya.
Danau Biru Sawah Lunto Populer Karena Medsos
Danau Biru terletak didaerah Parambahan, kota sawahluntuo dan berada dalam lingkungan proyek tambang batubara. Danau ini terbentuk dari daerah bekas batubara pertambangan mineral, untuk mencapai lokasi ini kira-kira 13 km dari pusat kota Sawahlunto.

Yang membedakan danau ini dengan kebanyakan danau yang lain adalah bahwa danau ini terbentuk dari bekas galian batu-bara, karena kota sawahlunto adalah salah satu kota tambang batu-bara di sumatera barat. Dulunya danau ini bekas pertambangan batu-bara yang sudah lama tidak ada aktifitas lagi disini, sehingga ketika hujan turun digenangi oleh air, sehingga terbentuklah danau yang indah dan menarik untuk dilihat dan di kunjungi.
Danau Biru Sawah Lunto Populer Karena Medsos

Air pada danau ini, berbeda dengan kebanyakan air danau pada umumnya, inilah salah satu yang membuat danau ini semakin indah, karena airnya berwarna biru.

Berkat kepopulerannya baru-baru ini, maka pemerintah setempat, melalui Dinas Pariwisata dan kebudayaan telah melakukan survey, dan berjanji akan mengembangkan " Danau Biru " sebagai salah satu Objek wisata diKota Sawahlunto ini.

Danau ini telah diberi nama oleh masyarakat setempat dengan nama " Danau Tamosu ( Danau Biru Sawahlunto ) namun lebih populer dengan nama Danau biru, namun tidak mudah untuk menuju lokasi wisata yang satu ini, karena terletak didaerah pertambangan batu-bara, maka jalan menuju danau ini juga sangat sulit dan berat, jika menggunakan mobil, adalah mobil yang sudah siap mengarungi jalan yang sulit, agar tidak terjadi mogok dijalan, karena rasa penasaran masyarakat sekitar maka jalan yang sulit itu tidak menjadi halangan untuk menuju danau biru yang indah satu ini.
Danau Biru Sawah Lunto Populer Karena Medsos
Medan Jalan yang sulit menuju Danau biru

Kita berharap semoga pemerintah Kota sawahlunto kedepan memprioritaskan daerah ini untuk menjadi objek wisata, destinasi baru kota sawahlunto sebagai " Kota wisata dan Budaya ".
Objek Wisata Lain : 

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.