Tiga Golongan Manusia Yang DiBenci ALLAH SWT

- 09.17
Rasulullah SAW Bersabda : " Ada tiga Golongan orang yang Tidak akan dipandang oleh Allah Swt pada hari kiamat, yaitu mereka yang menyakiti kedua orang tuanya, orang yang gemar minuman keras, orang yang suka menyebut-nyebut apa yang telah ia berikan ".
Tiga Golongan Manusia Yang DiBenci ALLAH SWT
Dari Hadist nabi diatas dapatlah kita ketahui bahwa terdapat tiga tipe manusia, dimana kelak setelah hari kiamat Allah tidak mau memandangnya yaitu :

1. Orang yang menyakiti orang tua mereka

Sudah banyak terjadi dipermukaan bumi ini, seseorang yang menyakiti orang tuanya baik secara fisik maupun secara mental karena ucapan yang di lontarkan yang membuat hati mereka bersedih, seseorang yang dalam hidupnya tidak mempergauli orang tua dengan baik, justru malah seringkali membuat hati mereka terluka, terutama kepada sang Ibunda yang telah melahirkan dan merawat serta membesarkannya. sebagaimana yang telah ditanyakan oleh sahabat kepada Rasulullah  kepada siapakah kita harus berbakti, Rasul menjawab ibumu sampai tiga kali baru kemudian bapakmu.

Kondisi hari ini banyak sekali kita dengar baik melalui media cetak maupun elektronik pemberitaan yang yang mengabarkan telah terjadi penganiayaan anak terhadap orang tua, bagaimana mungkin surga akan kita raih sementara kita tidak berlaku baik tehadap orang tua, sebab perlu kita ketahui bahwa Ridha Allah terletak pada Keridhaan kedua orang tua kita.

Untuk itu marilah kita berusaha semampu kita untuk mengabdi kepada keduanya, kalaupun mereka telah meninggal bentuk pengabdian kita adalah dengan senantiasa mendo'akannya agar selamat dari siksaan kubur dan azab Api neraka. Semoga dengan demikian kita terhindar dari kelompok orang yang dibenci Oleh ALLAH SWT.

2. Orang yang Gemar Meminum Minuman keras

Kerugian akibat minuman keras telah banyak kita ketahui lebih berbahaya dari mencuri, membunuh, dan berzina. Sebab dengan minuman keras akan mengakibatkan seseorang bisa melakukan hal-hal dan perbuatan keji yang lainnya.

Seseorang yang dalam keadaan mabuk bahkan dilarang mendekati tempat shalat, jika setiap hari kerjaan seseorang hanya mabuk-mabukkan saja tentunya tidak mungkin ia ada melaksanakan kewajiban yaitu shalat.

Seorang pemuda bahkan ketika digoda oleh seorang perempuan cantik dalam suatu kamarnya, dan tatkala ia mengajak berzina maka pemuda itu menolak, kemudian ditawarkan untuk membunuhnya pemudapun tidak mau, akan tetapi tatkala disodori minuman keras ia menyanggupinya karena ia berfikir jika minuman keras tidak sebesar dosa yang dua sebelumnya, maka diminumnya minuman keras itu, maka tatkala ia mabuk, dia zinahi wanita itu, dan setelah menzinahi wanita itu lalu ia bunuh, luar biasa bukan akibat yang ditimbulkan akibat Minuman keras. tidak hanya satu perbuatan keji yang terjadi namun 3 kejahatan sekaligus akibat menenggak minuman keras.

Untuk itu saudaraku seiman ayo kita jauhi minuman keras agar kita selamat nantinya hidup dunia dan selamat di akhirat.

3. Orang Yang Suka menyebut-nyebut Sesuatu yang telah ia berikan

Dalam AL-Qur'an Allah berfirman : Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan pahala sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti hati orang yang menerimanya, seperti orang yang menafkahi hartanya karena ria kepada manusia dia tidak beriman kepada Allah SWT, dan hari kemudian. Maka perumpamaaan orang itu seperti batu licin yang diatasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa oleh hujan lebat lalu menjadi bersihlah ia. Mereka tidak mendapatkan sesuatupun dari apa yang mereka usahakan dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir ( Al-Qur'an Surat AL-Baqarah Ayat 264 ).

Untuk itulah semestinya jangan jadikan amalan Shadaqah kita sebagai ajang pamer kekayaan dengan berharap pujian dari orang lain , agar kita tidak menjadi orang yang dibenci oleh Allah SWT.

Sekian saja artikel ringkas tentang tiga golongan manusia yang dibenci oleh ALLAh SWT ini, semoga kita mendapatkan taufiq dan hidayah Allah SWT, Aaamiiin Ya Rabbal Alaamin.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search