Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar.

- 09.34
Objek Wisata ini terletak di Belubus/Balubuih, merupakan objek wisata baru yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Belubus atau Balubuih adalah Jorong/Desa di Kenagarian Sei. Talang, Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota.

Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar.


Desa ini terdapat sebuah batu besar dengan ukuran sekitar 10 (panjang) x 5 (lebar) x 10 (tinggi) meter yang disebut Batu Manda. Batu manda sendiri adalah batu tua yang di anggap bersejarah dan memiliki kekuatan mistis di antara batu lainnya yang juga terletak di kawasan bukit batu manda ini seperti Batu Bakoca, Batu Biliak, Batu Manggigia dan Batu Palano .

Batu ini bisa dinaiki atau didaki melalui celah yang terdapat di belakang batu. Batu ini sangat unik, karena letaknya yang berada di puncak bukit dengan ketinggian lebih kurang 550 mdpl. Ini merupakan spot utama yang harus wajib di kunjungi oleh pengunjung, dengan naik diatas batu ini pengunjung dapat melihat keindahan alam yang ada di sekitarnya seperti jajaran perbukitan, pepohonan yang hijau dan sekumpulan rumah penduduk ataupun hanya sekedar berfoto dan rekreasi.

Tempat ini belakangan menjadi perbincangan di media sosial, karena banyak pengunjung yang pernah mengunjungi tempat ini mempostingnya ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dll.

Selain menikmati keindahan alam dari puncak batu manda pengunjung juga dapat menikmati hijau nya air di telaga kecil yang berda tepat di kaki bukit ini. Telaga ini terbentuk karena pengeringan danau yang ada di sini, karena dahulunya telaga ini merupakan danau buatan yang luas pada tahun 90-an, namun dengan berjalan nya waktu danau buatan tersebut berangsur angsur mengering dan kini hanya tersisalah telaga kecil.

Untuk mencapai tempat ini pengunjung harus menempuh jarak yang tidak jauh hanya sekitar 15 km dari pusat Kota Payakumbuh atau sekitar 30 menit perjalanan melalui jalan Tan Malaka Kearah Suliki. Tujuan wisata baru ini dapat menjadi referensi baru bagi anda yang ingin refreshing. Tidak afdol kiranya kalau anda liburan ke Sumatera Barat Terutama yang berlibur Ke Kabupaten Lima Puluh Kota kalau tidak mengujungi objek wisata ini.

Pemandangan Dari Atas Bukit Batu Manda

Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar.

Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar.

Bukit Batu Manda Tampak Dari Bawah :

Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar.

Demikian saja Informasi Wissata Sumbar Hari ini yaitu " Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar. silahkan dishare agar lebih banyak yang mengetahui objek wisata baru di Payakumbuh ini.
Advertisement

3 komentar

avatar

Sekarang mestinya ada kategori obyek wisata baru: wisata selfie. hehe...

avatar

Benar Bos, Kalau ketempat Wisata Tanpa Selfie Hampa boss, hehe...

avatar

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar".
Indonesia memang mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik

Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search