Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Agar Terhindar dari Virus Corona atau Penyakit Lainnya

Mewabahnya  virus saat ini, yaitu virus corona atau covid-19, menjadikan seluruh penduduk dunia panik dan dihantui rasa ketakutan, takut karena penyebaran virus ini, sangatlah cepat. Virus ini hamper melanda seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali Indonesia. Ratusan ribu korban meninggal, setengah juta korban terpapar dan sedikit harapan, bahwa ada yang berhasil sembuh setelah dirawat beberapa hari.

Selain berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus ini, seperti dengan berdiam diri di rumah, mengurangi aktifitas keluar rumah, tidak berhubungan dengan orang banyak. Semua itu adalah merupakan upaya untuk mencegah dan terhindar dari virus corona ini, setelah kita berusaha, tentulah langkah selanjutnya kita berdo’a kepada Allah SWT. Do’a merupakan senjata seorang mukmin, tidak ada alas an kita untuk tidak berdoa, karena setiap do’a-do’a yang kita lantunkan akan didengar oleh Allah SWT.

Sejatinya, sehebat apapun virus yang diciptakan, maka ia tentu tidak lebih hebat dan tidak lebih kuat dari sang Maha Pencipta Allah SWT. Allah sebagai Khalik, memiliki kekuatan melebihi kekuatan apapun, wabah yang terjadi hari ini pun atas izin Allah SWT, karena jangankan virus, sehelai daun kering pun tidak akan bisa gugur tanpa seizin Allah SWT.

Untuk semua itulah, sudah selayaknya kita sebagai umat Islam, tidak hentinya setiap saat berdo’a agar terhindar dari segala macam marabahaya yang bisa menimpa kita kapan dan di manapun. Doa agar terhindar dari segala macam wabah itu sebagai berikut :
Doa Agar Terhindar dari Virus Corona atau Penyakit Lainnya
Dalam lafadz di atas tidak ada terdapat kata-kata khusus tentang virus corona atau covid-19, namun ada kusta, kusta merupakan salah satu penyakit yang mewabah pada masa dahulu, sehingga dapat menyebabkan penularan terhadap orang lain. Maka, hal ini dapat kita jadikan Qiyas ataupun persamaan dengan virus corona (covid-19) yang sedang melanda negeri kita hari ini.

Itulah doa yang diajarkan oleh Rasullah SAW, sebagai orang yang beriman tentu kita harus berusaha sekuat tenaga, mengambil langkah pencegahan dan agar terhindar dari semua penyakit dan marabahaya yang mungkin saja menimpa kita, keluarga dan orang di sekeliling kita. Sebagai upaya itu kita mengikuti langkah teknis dari tim media yang ahli dalam menangani kasus ini. Sedangkan dalam hal ibadah, seperti pelaksanaan shalat berjamaah, berpotensi mengumpulkan orang banyak, sehingga mengikuti para ulama lebih dianjurkan.

Jangan kita hanya berpikir tentang kemauan kita saja, seperti tetap berkumpul pada kegiatan-kegiatan orang banyak, seperti di pasar, di kantor-kantor bahkan dalam majelis pengajian sekalipun, karena jika tidak ada sedikitpun usaha kita dalam menghindari wabah atau virus yang menular itu, sama saja halnya kita bunuh diri dan matinya pun disebut sebagai mati konyol.

Demikianlah artikel mengenai doa agar terhindar dari wabah atau virus corona.

Post a Comment for "Doa Agar Terhindar dari Virus Corona atau Penyakit Lainnya"