Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Pagi Bersama Secangkir Teh dan Pisang Coklat

Sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia, sebelum melakukan berbagai aktivitas sarapan terlebih dahulu, berbagai macam jenis kuliner khas Indonesia yang bisa dinimati di pagi hari. Secangkir teh dan ditemani pisang coklat akan menambah suasana hangat bersama keluarga. Bagi Anda pencinta makanan berbahan pisang, tentu belum lengkap rasanya jika belum menikmati pisang coklat nan menggugah selera.


Bagi Anda pencinta suasana pagi, menikmati keindahan pagi hari, sambil menikmati secangkir teh dan cemilan ringan dapat dilakukan. Suasana pagi yang sejuk diberikan kehangatan bersama teh hangat, sudah lengkap rasanya jika pagi hari telah dilalui dengan sarapan tersebut. Awali harimu dengan senyuman, “kata saya tidak cukup” karena untuk mengawali pagi, selain harus senyum juga harus sarapan.

Baca Juga : Menikmati Minum di Bar, Sambil Menikmati Mandi Lumpur

Selain menikmati teh dan pisang coklat secara terpisah, saat ini Anda pun bisa berkreasi menikmati pisang coklat dicampur dengan teh, seperti teh sariwangi. Saat Anda ingin berkreasi, ada resep sederhana membuat pisang coklat dengan teh sariwangi, menambah aroma sedap pada sajian sederhana untuk menikmati pagi Anda semua. Berikut kami sajikan resep sederhana kue teh pisang coklat :
Bahan-bahan :
1 kantong Teh SariWangi
3 buah Pisang Kepok, direbus
300 ml Air Mendidih
3 sdm Gula Pasir
1 sachet Susu Kental Manis Coklat

Cara mengolah sajian kita pada hari ini adalah dengan menyeduh teh sariwangi dengan air mendidih hingga pekat, setelah itu barulah potong-potong pisang kepok yang sudah direbus sebelumnya, masukkan ke dalam wadah yang telah disiapkan, setelah itu barulah siram air teh yang sudah disiapkan ke wadah pisang yang telah dipotong beberapa bagian tadi. Terakhir campurkan dengan susu kental manis dan teh pisang coklat siap disantap.

Bagaimaan mudah bukan ? ya..resep sederhana tersebut dapat kita coba untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. Selain itu olahan pisang coklat juga banyak seali jenisnya, seperti olahan pisang coklat berikut ini :
Pisang Coklat Simpel
Bahan-bahan :
Pisang Matang
Kulit Lumpia
Blok Coklat Meses/Nutella/Coklat

Cara membuatnya pun tidak kalah simpelnya dengan teh pisang coklat tadi, dengan bahan-bahan alakadarnya Anda sudah bisa membuat pisang coklat yang nimat, caranya adalah :

1.Potong-potong pisang matang sesuai selera
2.siapakan kulit lumpia dengan melumuri  coklat meses/nuttela/coklat blok sebanyak yang disuka.
3.Dilipat seperti melipat amplop
4.Goreng dalam teflon dengan sedikit minyak, bolak-blik sampai kecoklatan, maka pisang coklat menu simpel kita pada hari telah selesai.

Sangat mudah sekali menemukan bahan-bahan pisang coklat sederhana dan simpel, bisa kita dapatkan di toko-toko terdekat di tempa tinggal kita. Dengan membuat pisang coklat sendiri, maka Anda sudah berusaha mandiri dan berusaha membuat masakan/makanan yang keluarga sukai.

Itulah beberapa resep sederhana dalam membuat pisang coklat, pisang coklat memang sangat disukai oleh anan-anak, namu jangan salah, bukan hanya anak-anak saja yang menyukai pisang coklat itu, orang tua dari anak-anak juga menyukainya,  sehingga sangat tepat bagi bunda yang ingin membuat kreasi masakan sendiri di rumah bersama keluarga tercinta.

Nah, pada artikel ini mengapa saya menyarankan untuk menikmati teh pada pagi hari ?, hal itu tak lain adalah karena teh merupakan minuman khas Indonesia sejak dahulu, selain itu di dalam menikmati secangkir teh hangat terkandung ragam manfaat untuk kesehatan seseorang. Salah satu khasiat dari teh itu adalah untuk meningkat metabolisme yang ada dalam tubuh seseorang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Post a Comment for "Menikmati Pagi Bersama Secangkir Teh dan Pisang Coklat"