Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah Kelam Tahun Baru di Hari Perbudakan Amerika

Sejarah Kelam Tahun Baru di Hari Perbudakan Amerika

Orang-orang Amerika Serikat, menjadikan momentum tahun baru sebagai awal sesuatu yang baru, ditandai dengan pergantian tahun yang baru tersebut. Mereka merayakan pergantian tahun baru penuh dengan kegembiraan dan suka cita. Menghabiskan waktu bersama anggota keluarganya. Namun, siapa sangka dibalik gelamornya perayaan tahun baru di Amerika, ada sejarah kelam bagi mereka yang diperbudak di Amerika.

Bagi mereka yang diperbudak di Amerika, awal tahun baru merupakan hari yang memilukan. Dalam komunitas Afrika-Amerika, Tahun Baru dulu dikenal secara luas sebagai "Hiring Day"  atau "Heartbreak Day," seperti yang dijelaskan oleh jurnalis abolisionis Afrika-Amerika William Cooper Nell - karena orang yang diperbudak menghabiskan malam Tahun Baru dengan menunggu, bertanya-tanya jika pemiliknya akan menyewakannya kepada orang lain, maka berpotensi memisahkan keluarga mereka. Menyewa tenaga kerja budak adalah praktik yang relatif umum di Amerika Selatan sebelum perang, dan praktik yang menguntungkan bagi pemilik budak kulit putih dan hirers.

'Hiring Day' adalah bagian dari siklus ekonomi yang lebih besar di mana sebagian besar utang dikumpulkan dan diselesaikan pada Hari Tahun Baru," kata Alexis McCrossen, seorang ahli sejarah Malam Tahun Baru dan Hari Tahun Baru dan seorang profesor sejarah di Southern Methodist University, yang menulis tentang Hiring Day dalam bukunya yang akan datang Time's Touchstone: The New Year in American Life.

Beberapa orang yang diperbudak dilelang pada hari itu, atau ditahan berdasarkan kontrak yang dimulai pada bulan Januari. (Transaksi ini juga berlangsung sepanjang tahun dan kontrak dapat berlangsung dalam jumlah waktu yang berbeda.) Kesepakatan ini dilakukan secara pribadi di antara keluarga, teman dan kontak bisnis, dan budak diserahkan di alun-alun kota, di tangga gedung pengadilan dan kadang-kadang hanya di sisi jalan.

Kisah-kisah tentang kekejaman Hari Perekrutan berasal dari catatan-catatan yang ditinggalkan oleh mereka yang mengamankan kebebasan mereka, yang menggambarkan menghabiskan sehari sebelum 1 Januari berharap dan berdoa agar para penyewa mereka akan berperikemanusiaan dan agar keluarga mereka dapat tetap bersama.

Post a Comment for "Sejarah Kelam Tahun Baru di Hari Perbudakan Amerika"