Cara Mudah Mengobati Flu dengan Cepat



Flu adalah salah satu jenis penyakit yang bisa menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili orthomyxoviridae (virus influenza). Tanda gejala flu biasanya demam, badan menggigil, batuk kering, hidung basah, sakit kepala, nyeri pada otot dan sendi, sakit tenggorokan, sakit kepala, serta badan terasa lemah.

Cara Mudah Mengobati Flu Dengan Cepat

Nah, sekarang kita sudah mengetahui apa itu penyakit flu dan gejala-gejalanya. Sekarang saya akan berbagi tips untuk menyembuhkan flu dengan cara simak di bawah ini.

1. Harus Banyak Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Saat tubuh Anda sedang melemah, pastinya otomatis kekebalan tubuh Anda juga akan ikut melemah. Jadi, asupan vitamin dan mineral sangat berguna untuk mengembalikan kondisi tubuh Anda dan juga dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda agar tidak mudah terserang penyakit seperti flu.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Pegal Linu dengan 5 Panduan Alami

2. Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Perbanyak mengkonsumsi air putih juga dapat membantu mengatasi penyakit flu atau pilek. Usahakan Anda harus minum air minimal delapan gelas dalam perhari. Hal ini bertujuan untuk menjaga tenggorokan Anda supaya bersih bebas dari kuman yang bisa menyebabkan flu atau pilek.

3. Berkumur

Berkumur bertujuan untuk membersihkan mulut Anda agar terbebas dari bakteri jahat yang menyebabkan flu agar tidak masuk ke tenggorokan. Anda bisa berkumur dengan coba campuri garam, kunyit, jahe dan cuka apel supaya hasilnya lebih maksimal lagi.

4. Istrirahat yang Total

Saat terserang flu pasti tubuh kekebalan Anda menjadi lemah. Jadi, disarankan untuk melakukan istrirahat yang total dan berhenti bekerja untuk sementara waktu, agar sistem kekebalan tubuh Anda menjadi seperti biasanya lagi atau menjadi normal.

5. Mandi Dengan Menggunakan Air Hangat

Saat Anda mengalami flu, Anda tidak boleh mandi dengan menggunakan air dingin karena akan menyebabkan flu Anda menjadi bertambah parah atau semakin memburuk. Jadi sebaiknya Anda harus mandi dengan menggunakan air hangat tujuannya untuk menjaga tubuh Anda menjadi tetap hangat.

Nah, itulah tips untuk menyembuhkan flu Anda dengan cara yang alami dan mudah. Semoga tips yang saya berikan bermanfaat bagi Anda semua yang sudah membacanya, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

5 Comments

  1. saya baru tau kalo flu bisa juga dengan cara berkumur. Pantas saja saya malah sakit tenggorokan kalo flu. Nice sharing cikgu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tau mas, setellah menulis ini, haha

      Delete
  2. Kalo aku lagi flu, bawaannya malah ngga pengin mandi 😊
    Jadi ya rada2 beraroma istimewa dikit gitu .. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan cuma sendiri menikmati aromanya Mas,hehe

      Delete
    2. Hahahaa ...
      Beruntungnya aroma tubuhku (aiiissh apaan sih ini :D ? ) ngga bikin sesak nafas orang sekitar

      O iya, kadang kalau aku lagi flu kuperbanyak minum teh panas ditambahi jamu cair shachet dan perasan jeruk nipis sedikit.
      Flu jadi lebih kerasa ngga berat.

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form