Cara Blogger Mendapatkan Uang Melalui Blog

Salam hangat pembaca blog sederhana ini, mungkin ini tidak terlalu penting saat dibaca oleh para suhu, namun begitu berharga saat dibaca oleh nyewbie termasuk saya, hehe.
Cara-Cara Mendapatkan Uang Melalui Blog

Ok langsung saja dalam kesempatan hari ini saya akan membahas sedikit tentang bagaimana seorang blogger ( penulis blog itu ) bisa mendapatkan puluhan $ atau bahkan ribuan $, hanya dalam waktu 1 bulan.

Ternyata setelah saya cari informasi banyak sumber pendapatan yang bisa penulis blog dapatkan dari sebuah blog, karya jari-jari tangannya kamu itu, bisa menghasilkan uang lewat menjual sesuatu baik itu menjual jasa, menjual barang, maupun yang lainnya.

Selain menjual masih banyak lagi penghasilan seorang blogger itu, misalnya dari memasang iklan diblognya dalam dunia blogger itu disebut dengan Publisher. Menjadi seorang publisher adalah menjadikan blog sebagain sarana iklan. Artinya dengan menayangkan iklan seorang blogger itu mendapatkan uang/penghasilan dari blog yang ia miliki.

Untuk diketahui juga bahwa menjadi Publisher itu banyak pula bagiannya, ada yang bekerjasama dengan penyedia periklanan, seperti Google adsen, adnow, kliksaya, kumpul blogger dan banyak lagi yang lain deh. Namun ada juga yang secara pribadi menyediakan ruang iklan bagi siapa saja yang berniat untuk memasang iklan diblognya.

Iklan itu juga ada dalam bentuk artikel, seorang blogger juga bisa mendapatkan penghasilan melalui penayangan artikel yang membahas suatu produk tertentu yang salah satu dari kata kuncinya diberikan link menuju website dari pemasang iklan. Dalam hal ini disebut dengan artikel placement. Dengan memasang artikel placement blogger bisa mendapatkan penghasilan, untuk mendapatkan artikel placement itu, tentunya ada brand yang tertarik untuk menampilkan placement di blog milik kita.

Namun jangan salah ini tidak mudah untuk didapatkan, tentunya reputasi blog dan populeritasnya sangat diutamakan, dengan populer tentunya pengunjung blog akan ramai, jika pengunjung blog ramai maka akan sangat mudah orang lain tertarik untuk memasang iklan diblog kita. Jika sudah seperti itu maka tinggal kita sendiri yang menentukan tarif mau dibayar berapa setiap ada yang memasang iklannya di dalam blog kita.

Demikian saja postingan perdana saya dalam blog ini, semoga menjadi Inspirasi buat kamu yang sedang suka menulis blog namun belum meng-optimalkannya sebagai sumber penghasilan.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form