" Aogashima " Pulau Ekstream Di tengah Gunung Di Jepang

Negara Jepang sangat dikenal dengan pulau utama yang ada disana (Hokkaido, Honshu, Shikoku, Kyushu, dan Pulau Cat) akan tetapi dijepang ada pulau yang unik dan disana ada penghuninya yang tetap setia menjalani kehidupan ditengah pulau bekas letusan gunung berapi.
" Aogashima " Pulau Ekstream Di tengah Gunung Di Jepang

jika saja anda melihat gambar di atas mungkin anda sangat terkejut untuk mengetahui bahwa itu adalah bagian dari Jepang. Orang sekitar mengenalnya dengan nama pulau Jepang "Aogashima".

Beberapa ratus mil di selatan Tokyo di Laut Filipina terletak pulau Aogashima. Dikelola oleh Tokyo dan bagian dari Kepulauan Izu, penduduk pulau itu 205 orang, Pulau ini dikenal memiliki kaldera vulkanik dalam sebuah kaldera yang lebih besar, yang membuat pulau unik bentuk menyerupai pemandangan tropis dari set Jurassic Park atau hilang. Hanya dapat diakses dengan perahu atau helikopter.
" Aogashima " Pulau Ekstream Di tengah Gunung Di Jepang
Pulau tampak seperti Kawah Gunung
Abad ke-18, pegunungan Aogashima pernah meletus dan mengakibatkan korban sampai setengah penduduk desa. Hebatnya, penduduk desa semua lari dari daerah itu namun pada akhirnya ada yang kembali ke Aogashima 50 tahun kemudian.

Hal ini masih dianggap sebagai sebuah gunung berapi aktif kelas-C oleh Badan Meteorologi Jepang (letusan eksplosif yang dipimpin untuk evakuasi dan, dalam beberapa kasus, kematian sebagian besar populasi), letusan terakhir Aogashima selama empat tahun, 1781-1785.

Meskipun sangat terpencil dan sangat berbahaya, keadaan alam di Aogashima ini masih indah dan hijau. Keindahan alam tetap terjaga. Letusan gunung berapi yang terjadi telah membuat tanah di Pulau sangat subur dan baik untuk pertanian. Warga yang tinggal di sana sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani yang berhasil. Mungkin itulah sebabnya istimewanya pulau Aogashima tidak mau ditinggalkan oleh masyarakat setempat.

" Aogashima " Pulau Ekstream Di tengah Gunung Di Jepang
Kondisi Hijau " Alam " Pulau Aogashima 
Pulau ini hanya bisa dicapai menggunakan kendaraan laut dan helikopter, dari Tokyo ke Hachijojima, daerah terdekat dari penduduk pulau Aogashima, Setelah di pulau, pencarian Anda untukmengenal lebih jauh tentang pulau , atau subversion lengkap  penduduk setempat dapat dimulai.

Karena pulau ini seluruh wilayahnya adalah kurang dari 9 km persegi, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah hanya berjalan kaki didalam pulau. Ada satu jalan yang mengelilingi pulau, dengan cabang yang aneh di sana-sini.  Secara keseluruhan Pulau cukup mudah untuk ditelusuri daerahnya, karena kondisi yang kecil dengan bantuan peta ataupun bantuan penduduk setempat anda dapat menjelajah seluruh daerah dipulau ini.

Itulah Sekilas Info tentang " Aogashima " Pulau Ekstream Di tengah Gunung Di Jepang, semoga menambah wawasan kita, terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form