Masih Mengeluh, Bagaimana Mereka?

Masih Mengeluh, Bagaimana Mereka?

Dalam kehidupan ini, terkadang kita sering mengeluh dengan kondisi yang kita alami, kesulitan ekonomi, kebutuhan hidup yang tinggi dan berbagai kondisi lainnya, sehingga menyebabkan sering mengeluh, dan akhirnya berputus asa dan tidak semangat dalam menjalani kehidupan ini.

Sesulit apapun kehidupan kita hari kita masih bisa makan, bisa menikmati makanan pokok, guna mempertahankan kehidupan ini sedangkan mereka dapat makan saja sudah sangat bersyukur, terkadang terpaksa puasa karena tidak ada yang bisa dimakan untuk hari ini.Kekurangan gizi karena sulitnya hidup itu yang harus mereka hadapi setiap hari, kita dengan enaknya membuang makanan karena tidak suka, tidak enak dan sebagainya:

Masih mengeluh? karena kondisi fisik kurang cantik, kurang gagah mereka? mereka memiliki tubuh yang tidak sempurna, namun tertap semangat dalam menjalani kehidupan ini, seharusnya kita malu dengan kondisi fisik yang sempurna namun selalu mengeluh dan menyalahkan takdir, padahal jika kita mau sedikit meluangkan waktu untuk melihat kondisi orang lain terkadang mereka tidak lebih baik dari yang kita alami hari ini.

Masih mengeluh dengan kondisi hari ini karena selalu melihat keatas, melihat dan membandingkan kondisi kita dengan orang lain yang kondisinya lebih baik, padahal orang lain masih banyak yang kondisinya jauh dibawah kita, namun karena kehidupan ini terus berjalan maka mereka tetap semangat menghadapi hidup.

Jangan selalu risih dengan apa yang dimiliki oleh orang lain, namun bersyukurlah apa yang kita dapatkan hari ini, karena masih banyak orang yang belum mendapatkan apa yang sudah kita miliki, boleh melihat keatas namun tidak melupakan yang dibawah, sehingga kita tidak lagi selalu mengeluh dengan kondisi yang dihadapi hari ini.

Jika kita tidak mengeluh dalam hidup, muncullah semangat dalam menjalaninya dan bertekad untuk memperbaiki kondisi agar menjadi lebih baik dan tidak terfokus pada keadaan orang lain yang lebih baik, so.. jangan lagi mengeluh, tetaplah semangat !
Advertisement

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!