Mencegah Fitnah Dajjal dengan Surah Al-Kahfi

Membaca Al-Qur'an adalah suatu amalan kebaikan dalam Islam akan mendapatkan pahala dari Allah SWT, karena ia merupakan amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam.
Mencegah Fitnah Dajjal Dengan Surah Al-Kahfi

Ironis kiranya saat kita tidak melewatkan membaca koran, namun sering melalaikan membaca Al-Qur'an, padahal perintah pertama saja diturunkan oleh Allah SWT kepada Rasulullah SAW, adalah " Iqra' ( Bacalah ).

Berarti perintah membaca adalah perintah utama dalam Islam, sehingga dengan membaca kita banyak mendapatkan pengetahuan, terutama membaca kitab suci yang menjadi pedoman dalam kehidupan.

Sayyidina Umar Bin Khattab saja, mendapatkan hidayah memeluk Agama Islam karena ia mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh adiknya bersama suaminya.

Namun dalam Al-Qur'an ada satu surah yang luar biasa keutamaannya, jika dibaca terutama pada hari Jum'at, hari terbaik dari hari yang lain dalam Islam.

Surah tersebut diberi Nama oleh Allah SWT dengan surah Al-Kahfi, ya ini surah yang diutamakan untuk dibaca pada hari Jum'at, sebagaimana keutamaannya dijelaskan oleh Rasulullah dalam sabdanya :

Barang siapa yang berada di zaman dajjal hendaknya membaca ayat-ayat pertama di surah Al-Kahfi.” (HR Muslim).

" Barang siapa membaca Surah Al Kahfi pada hari Jum’at, maka Dajjal tidak bisa memudharatkannya,” (HR-Dailami)

Diriwayatkan dari Sahabat Abu Sa’id al-Khudri bahwa Nabi Saw bersabda: “Barangsiapa membaca yang surah al-Kahfi pada malam Jum’at, maka dipancarkan cahaya untuknya sejauh antara dirinya dia dan Baitul ‘Atiq (Ka’bah).” (Sunan Ad-Darimi, no. 3273.)

" Barangsiapa membaca surah Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan dipancarkan cahaya untuknya di antara dua Jum’at.

(HR. Al-Hakim: 2/368 dan Al-Baihaqi: 3/249. Imam Ibnu Hajar Al-‘Asqalani mengomentari hadits ini dalam Takhrij al-Adzkar, “Hadits hasan.” Beliau menyatakan bahwa hadits ini adalah hadits paling kuat tentang surah Al-Kahfi.)

Itulah keutamaan membaca surat Al-Kahfi terutama pada hari Jum'at, semoga ini menjadi bacaan rutin kita, ditengah kesibukan menjalani aktifitas dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.