Empat Cara Simpel Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Apa yang anda rasakan saat melihat telapak kaki atau tumit dalam kondisi pecah-pecah ? tidak percaya diri ! malu dilihat orang lain ! dan berbagai alasan lainnya.
Empat Cara Simpel Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Banyak faktor yang menyebabkan tumit kaki pecah-pecah, bisa jadi karena terlalu sering menginjak lantai semen tanpa alas kaki, atau karena kurang menjaga kebersihan kaki sehingga menyebabkan ia pecah-pecah, atau karena kurangnya minum dalam kegiatan sehari-hari, dan banyak lagi hal lain yang menjadi penyebabnya.

Jika itu yang anda alami apakah sudah berusaha untuk mengobatinya dengan berbagai cara, namun masih belum menampakkan hasil yang maksimal atau bahkan bertambah parah ? jangan sampai itu yang terjadi, sebab tumit pecah-pecah jika dibiarkan secara terus menerus tentunya akan menyebabkan tumit kaki itu bertambah parah bahkan bisa menyebabkan infeksi.

Sekarang anda tidak perlu khawatir karena ada empat cara mudah dilakukan namun menjadi hal sulit dilakukan jika tidak dibiasakan, cara ini dilakukan untuk mengembalikan keindahan telapak kaki agar terjauh dari yang namanya tumit kaki pecah-pecah.

Empat cara itu adalah sebagai berikut :

1. Membiasakan diri agar memakai sandal, meskipun dalam ruangan jika memungkinkan, terutama jika berada didalam rumah kita sendiri. Aktifitas jalan kaki tentu sering kita lakukan dalam kehidupan ini, jika kaki sudah mengalami pecah-pecah, sedapat mungkin agar selalu memakai alas kaki, termasuk didalam rumah sendiri.

2. Lakukan latihan ringan pada kedua kaki agar aliran darah menjadi lancar, karena dengan ini akan membantu menghilangkan pecah-pecah pada kaki secara perlahan-lahan. 

3. Pakailah alas kaki yang memang cocok pada ukuran kaki kita masing-masing, tanpa disadari terkadang kita salah dalam menggunakan alas kaki, seperti sandal atau sepatu yang kekecilan, jika dipaksakan untuk dipakai memicu telapak kaki terutama bagian tumit menjadi pecah-pecah.

4. Lakukan pemijatan sendiri pada tumit dengan minyak pilihan anda sendiri yang biasa digunakan untuk pijat dan lain sebagainya, ini juga dapat memicu aliran darah berjalan dengan lancar.

Itulah empat cara mudah mengatasi tumit kaki pecah-pecah, semoga bermanfaat. 

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.