Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kiat Mendapatkan Asuransi Kesehatan Terbaik Saat Wabah Corona

Asuransi yang aman

Masalah kesehatan belakangan ini memang menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dunia di tengah wabah virus Corona yang mengglobal. Memang pada awalnya virus ini muncul dan mewabah di Wuhan, China. Namun hanya dalam hitungan minggu saja sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Bahkan juga menewaskan banyak orang, sehingga pemerintah sendiri juga menerapkan berbagai macam kebijakan untuk penanganannya. Paling tidak kita sendiri juga harus ikut serta lebih aktif untuk mencegah agar tidak sampai terserang penyakit ini. Termasuk lindungi diri dengan asuransi kesehatan terbaik .

Meskipun pemerintah sendiri menggelontorkan dana dan juga mengcover biaya pengobatan untuk penderita Covid 19 ini. Namun patut untuk diketahui bahwa ini tidak sepenuhnya. Artinya memang nantinya Anda tetap harus keluar sejumlah uang untuk kebutuhan berobat karena penyakit tersebut. Apalagi jika seandainya ingin fasilitas pengobatan yang terbaik, sudah pasti biaya yang arus dikeluarkan jadi semakin mahal bukan. Untuk itu maka tidak ada salahnya bagi Anda membeli produk asuransi kesehatan.

Hanya saja juga tidak boleh sembarangan di dalam memilih, apalagi tidak ada jaminan semua produk asuransi kesehatan terbaik akan mengcover biaya pengobatan untuk penyakit berbahaya semacam ini. berikut diantara tips memilihnya untuk Anda, yaitu:

1. Pilihlah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan atau manfaat pembiayaan untuk penyakit kritis. Kategori penyakit kritis adalah yang memakan biaya pengobatan cukup besar, seperti diantaranya adalah jantung, stroke sampai dengan kanker. Apalagi untuk Corona ini, karena memang kebanyakan diantara penderitanya yang sudah masuk fase komplikasi harus menjalani pengobatan di ruang ICU. Sehingga biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat juga besar.

2.Ada fasilitas untuk biaya laboratorium, tak hanya memberikan fasilitas biaya pengobatan jalan atau rawat inap saja. Melainkan yang tidak kalah penting adalah pemeriksaan laboratorium, dimana memang hal ini membutuhkan biaya yang tidak bisa dikatakan sedikit. Karena meskipun hanya 2 jenis pemeriksaan yang dilakukan, namun biaya yang harus dikeluarkan bisa mencapai 1,5 juta lebih. Padahal untuk mereka yang ingin mengecek atau tes Covid 19 hendaknya harus melakukan pemeriksaan laboratorium ini.

3. Utamakan yang sistem pembayarannya adalah cashless, mengapa demikian? Karena memang selain lebih praktis juga tidak akan terlalu membebani Anda seperti pada sistem pembayaran reimburse, dimana Anda harus sedia uang pribadi terlebih dahulu untuk pembayaran, baru nantinya diganti setelah mengajukan klaim dan biasanya cukup lama. Berbeda dengan sistem cashless dimana nantinya Anda cukup menggunakan kartu yang dapat dipakai untuk membayar.

4. Pertimbangkan tawaran preminya, bagaimanapun premi asuransi ini memang menjadi pertimbangan penting yang harus diperhatikan. Mengingat tidak bisa dipungkiri jika seandainya tidak semua orang memiliki keuangan yang mumpuni untuk membayar asuransi dengan premi yang cukup mahal, apalagi secara rutin setiap bulannya. Sudah pasti harus mempertimbangkan income juga bukan akan kondisi polis tetap aktif.

5. Memberikan pilihan plan secara lengkap, dalam artian tak hanya rujukan pengobatan domestik saja, melainkan juga internasional jika seandainya Anda membutuhkan jaminan pengobatan yang lebih bagus.

Susah-susah gampang memang memilih produk asuransi kesehatan terbaik yang tepat ketika wabah Corona seperti sekarang ini. Apalagi jika seandainya Anda sendiri juga mempertimbangkan harga premi yang murah. Maka jangan ragu untuk membeli produk yang ditawarkan oleh Astra Life. Pilihan produknya sangat banyak dengan jaminan keamanan untuk Anda.

Post a Comment for "5 Kiat Mendapatkan Asuransi Kesehatan Terbaik Saat Wabah Corona"