Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

50+ Kumpulan Kata-Kata Bijak Penuh Makna

Dalam kehidupan ini, kita perlu banyak belajar dari apa yang baca, lihat dan saksikan sendiri. Melalui tulisan kita juga dapat mengambil berbagai macam pelajaran di dalamnya, berikut ini kami sajikan beberapa kumpulan kata-kata bijak penuh makna.

Fungsi dari kata-kata bijak itu sendiri mampu menjadi motivasi dan dorongan untuk berbuat lebih baik lagi di masa yang akan datang, melupakan persoalan hidup dan menatap masa depan yang lebih baik.
Kumpulan Kata-Kata Bijak Penuh Makna

1. Kata – Kata Bijak Singkat

“Jika engkau mampu berbuat lebih, kenapa hanya melakukan satu hal”

“Tidak ada manusia yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Yang Maha Kuasa”

“Manusia tercipta dari tanah, janganlah meninggi seperti langit”

“Sehebat apapun engkau bicara motivasi, orang akan melihat sebanyak apa yang engkau amalkan, saat orang lain tak menemukan itu, mereka tak akan percaya kata-katamu”

“Bahagia itu sederhana, tatkala mampu membuat orang di sekitarmu tersenyum, maka engkau akan bahagia”

“Sukses itu bukan semata karena harta dan uang, tetapi sukses itu adalah saat harta dan uangmu bermanfaat untuk orang lain”

“Jangan bicarakan orang lain, karena di saat yang sama boleh jadi kamu juga sedang dibicarakan jeleknya, karena karma atas yang kamu lakukan”

“Tuhan menciptakan kita untuk mengbadi, bukan untuk membanggakan diri”

“Menunggu adalah hal yang membosankan, namun menunggu kepastian adalah hal yang diharapkan”

“Jangan bicara meninggi, karena ketinggian budi lebih dihargai dari tingginya bicaramu”

“Memaafkan seseorang itu biasa, membalas kejahatan orang lain dengan kebaikan itu yang luar biasa”

2. Kata-kata Bijak Kehidupan

Dalam kehidupan ini kita hidup tidak hanya sendiri, kita makhluk sosial tidak lepas dari berhubungan dengna orang lain, jika sering membuat orang lain terluka, sakit hati dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas, maka berangsur mereka akan meninggalkan kita, kita butuh sahabat bukan musuh. Carilah sahabat sebanyaknya bukan menebar kebencian,s ehingga banyak yang memusuhi, berikut kata-kata bijak dalam kehidupan :

{ Bicaralah sekedarnya saja, jangan sering menyinggung perasaan orang lain, jika tidak suka tinggalkan, jika tidak terima lepaskan, jika tidak bahagia katakan, jika tidak ada manfaatnya jauhi, jika tidak memberikan sesuatu yang baik lupakan, jika tidak ingin menjadi orang jahat, perbaiki diri, jika tidak ingin melihat orang menjahati kita, berbuat baiklah kepada orang lain. Hidup ini tidak akan ada maknanya jika permusuhan terus digencarkan dan persahabatan dilepaskan. Menajdilah orang yang selalu bermanfaat buat orang sekitar}

{Hidup ini laksana perjalanan kapal, suatu saat akan berlabuh di pelabuhannya, saat berjalan di perairan dan samudera yang luas, berhati-hatilah, karena jika engkau tidak memperhatikan rambu-rambu atau aturan dalam kapal, niscaya kapal akan oleng dan pada akhirnya tenggelam. Maka kerugian terbesarlah bagimu, menuju pelabuhan tidak selamat karena sikapmu, begitupun dengan kehidupanmu, jika dijalani dengan penuh kesalahan, maka akhir hidupmu tidak akan selamat menuju kampung abadi}

3. Kata-Kata Bijak Penuh Motivasi

Dalam hidup, terkadang kita mengalami keterpurukan dan terjatuh. Maka saat seperti itu kita butuh motivasi, melalui kata-kata berikut smeoga menjadi motivasi bagi kita semua.

Motivasi dalam kata-kata, dapat membius semangat kita menjalani apa yang telah terjadi dengan penuh semangat, melupakan setiap persoalan hidup dan bangkit dari keterpurukan.

“Jika engkau dalam masalah besar, ingatlah bahwa engkau tidak sendirian, banyak orang lain yang mengalami permasalahan lebih besar daripada dirimu”

“Saat hari ini mengalami kegagalan, jangan pernah menyerah, terus dan teruslah berjuang, karena kita tidak pernah tau di titik mana kita akan emndapatkan kesuksesan itu”

“Kita bukanlah orang hebat, namun kita mampu melakukan sesuatu yang hebat”

“Manusia hidup untuk tujuan yang baik, maka saat melakukan kejahatan, ingatlah tujuan awal kita terlahir ke dunia ini”

“Jangan pernah membalas kejahatan dengan kejahatan, karena tidak ada yang beruntung saat engkau menang dalam kejahatan”

“Hidup adalah perjuangan, di saat mengalami kesulitan teruslah berjuang, karena keberhasilan dilihat dari seberapa besar perjuanganmu”

“Jangan sedih tidak mendapat pujian saat melakukan kebaikan, tetapi bersedihlah saat tak mampu lagi berbuat baik”

4. Kata-Kata Bijak Islami

Dalam agam Islam, kita dianjurkan untuk beribadah. Karena tujuan utama manusia diciptakan adalah untuk beribadah, namun demikian kita juga terus dan terus menjalin hubungan baik dengan manusia lainnya, maka oleh sebab itu, kata-kata bijak Islami berikut cobalah kita biasakan dalam hidup, baik dalam beribadah, berdoa dan menajalani kehidupan secara Islami.

“Cobaan dalam hidup bukan untuk menghinakanmu, tetapi Allah ingin melihat sebesar apa kesabaranmu”

“Kegagalan dalam meraih dunia tidak masalah, tetapi masalah terbesar adalah saat kita tak mampu menggapai Ridho Ilahi Rabbi”

“Allah tidak menilai dari paras dan kayamu, tetapi iman dan taqwa menjadi ukuran”

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain”

“Beribadah bukan untuk melepas kewajiban, tetapi bukti ketaatan kita kepada Allah”

“Teruslah berdoa, karena kita tidak pernah tahu, doa mana yang akan dikabulkan oleh Allah”

“Jangan bersedih saat tidak memiliki harta yang banyak. Tetapi bersdihlah saat harta banyak, tetapi didapat dengan cara yang tidak benar”

“Pedoman hidup adalah AL-Quran dan sunnah, maka berpegang teguhlah kepada keduanya, agar selamt dunia dan akhirat”

“Tidak ada kesuksesan yang lebih berarti bagi seorang Muslim, selain di akhir hayat mampu mengucapkan kalimat ‘ Laa Ilaaha Illalah, Muhammadarrasulullah,’ “

“Sehebat apapun dirimu, belumlah seujung kuku, kehebatan Allah SWT, maka jangalah sombong dan membanggakan dirimu dihadapan manusia painnya”

"Tidak ada manusia yang sempurna, setiap manusia berdosa dan sebaik-baik orang yang berdosa adalah mereka yang bertaubat”

“Jalan ke roma itu banyak, tetpai bukan itu yang kita cari, tetapi carilah jalan menuju Ridha Ilahi”

Demikianlah kata-kata bijak penuh makan di atas, semoga dapat kita jadikan pelajaran dalam menjalani kediupan ini.

Post a Comment for "50+ Kumpulan Kata-Kata Bijak Penuh Makna"