sscn.bkn.go.id - Hoax Pendaftaran CPNS 2018 Telah Dibuka, Ini Kata MENPAN-RB

Di awal September 2018 ini, sangat banyak informasi mengenai seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil telah dibuka, informasi yang beredar dari broadcas dan chatting tidak dapat dipastikan kebenarannya. Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun instagram resmi lembaga tersebut mengungkapkan saat ini pihaknya banyak menerima mention terkait broadcast hoax seleksiCPNS. Bahkan website BKN berubah menjadi SSCB.


Menurut akun Instagram @bkngoidofficial, akun resmi milik BKN bahwa hingga saat ini, pendaftaran CPNS 2018 belum dibuka, jadi kalau ada informasi yang disebarkan baik melalui jejaring sosial maupun chatting online, hal itu merupakan berita hoax dan tidak benar.

Hingga saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Negara belum menerbitkan info resmi apapun terkait pembukaan seleksi CPNS 2018

Berita hoax yang beredar tentang seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 akhir-akhir ini makin sering terdengar. Terkait itu Humas BKN mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang dikirimkan melalui jejaring sosial maupun aplikasi chatting online.

Sedangkan untuk proses pendaftaran hanya disediakan pada satu website resmi, yakni di https://sscn.bkn.go.id/ hingga hari ini belum bisa diakses, itu menandakan bahwa pendaftaran penerimaan CPNS 2018 belum digelar, untuk itu bagi para pencari informasi pendaftaran CPNS 2018 harap bersabar dan tidak mudah menyebarkan informasi mengenai telah dibukanya pendaftaran CPNS 2018. Hal ini dapat mengantisipasi, semakin maraknya beredar informasi penerimaan CPNS 2018 yang tidak benar.

Bagi pencri kerja dan informasi pendaftaran CPNS 2018 harap lebih selektif lagi mencari dan menerima informasi tentnag pendaftaran CPNS 2018. Selagi website resmi pendaftran belum bisa diakses, itu artinya pendaftran belum dibuka oleh KEMENPAN-RB.


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner