4 Cara Salah Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

  Rustam Efendi      
Assalamu'alaikum, WR. WB
Langit tanpa bintang akan terasa kurang keindahannya, berbeda dengan wajah, jika dipenuhi oleh bintang ( Read : Jerawat ) adalah suatu hal yang sangat menjengkelkan bagi seseorang. Semua orang tentu tidak menginginkan wajah mereka dihiasi dengan jerawat maupun bekas jerawat yang menjadikan wajah tidak enak dipandang mata.

Dahulu saat wajah saya dipenuhi dengan jerawat, saya mengobatinya dengan berbagai macam cara yang menurut pendapat teman-teman adalah cara yang tepat dalam menghilangkan jerawat. Hasilnya bukan jerawatnya hilang, justru menambah lebih banyak jerawat itu bermunculan.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Setelah saya cari tahu mengenai pengobatan yang saya lakukan tersebut, ternyata hal itu merupakan cara yang salah dalam mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat, beberapa hal yang pernah saya lakukan yang ternyata cara salah dalam menghilangkan jerawat dan bekas jerawat tersebut adalah sebagai berikut :

1. Menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Menurut pendapat teman-teman yang ada disekitar saya, bahwa mengoleskan pasta gigi pada jerawat dapat membuat jerawat kita hilang dari wajah. Perlu kita ketahui bahwa pasta gigi itu menyebabkan kulit dan jerawat makin berkembang bertambah banyak. Zat yang terkandung dalam pasta gigi itu berbahaya bagi kulit yang memiliki sensitivitas yang tinggi. Bukannya jerawat menjadi hilang malahan bertambah banyak dan menyebabkan kulit menjadi tidak sehat.

2. Memencet jerawat dengan kuku atau jari tangan

Kebiasaan seseorang yang memiliki jerawat di wajah. Tangan ini terasa gatal sekali untuk memencetnya. Dengan demikian setelah memencet jerawat, kita merasa jerawat yang telah keluar isinya yang berupa darah dan nanah itu akan segera lenyap dari wajah kita. Padahal faktanya cairan yang keluar dan menyebar pada wajah akibat dipencet memicu munculnya jerawat yang baru. Bahkan terlalu sering memencet jerawat dengan tangan atau kuku akan menyebabkan kulit wajah kita menjadi hitam pada bekas jerawat yang dipencet tersebut. Untuk itulah bagi Anda yang terbiasa melakukan hal ini segera tinggalkan.

3. Mengoleskan bawang putih yang telah digiling pada area wajah yang berjerawat

Demi menghilangkan jerawat dan bekas jerawat pada wajah, cara apapun yang mungkin dilakukan saya lakukan juga. Harapannya jerawat dan bekas jerawat menjadi hilang. Faktanya, wajah menjadi iritasi dan jerawat tidak kunjung hilang. Karena pemakaian bawang putih untuk menghilangkan jerawat akan mengakibatkan banyak sekali efek buruknya. Seperti menimbulkan flek hitam pada wajah, kulit wajah iritasi, perih dan jerawat bertambah banyak. Apakah Anda pernah melakukannya ? segera tinggalkan agar wajah Anda tetap sehat dan tidak menimbulkan flek hitam bekas jerawat.

4. Menggunakan produk obat jerawat asal-asalan

Di pasaran banyak sekali obat jerawat yang dijual bebas, demi menghilangkan jerawat saya yang sangat mengganggu saya suka membelinya. Padahal saya tidak terlalu memperhatikan bahan dan dosis yang terdapat dalam obat tersebut. Jangan sampai hal ini Anda lakukan karena berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Bukan jerawat menghilang, justru bertambah banyak munculnya jerawat.

4 hal di atas cara alami saya menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Ternyata hal itu merupakan cara yang salah, karena demi mejaga kesehatan kulit. Banyak cara merawat wajah yang dilakukan oleh seseorang demi mendapatkan wajah segar dan terhindar dari jerawat. Namun terkadang cara yang dilakukan dalam merawat wajah tersebut tidak tepat.

Cara merawat wajah dengan rutin melakukannya setiap hari dapat membantu Anda mendapatkan wajah yang segar dan terhindar dari jerawat yaitu dengan melakukan hal berikut ini :

1. Konsumsi Vitamin E

Wajah perlu mendapatkan suplemen demi menajaganya agar tetap segar sepanjang hari, salah satu suplemen kesegaran wajah tersebut adalah dengan mengkonsumsi vitamin E. Vitamin E dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak juga dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi vitamin E menjadikan wajah Anda terawat dan terlihat lebih segar.

2. Hindari Merokok dan Minuman Keras

Telah dimaklumi bahwa rokok dan minuman keras tidak baik bagi kesehatan. Hal itu juga mengakibatkan tidak sehatnya kulit dan wajah seseorang. Orang yang sering mengkonsumsi rokok dan minuman keras, kulit wajah terlihat kusam dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi rokok dan minuman keras tersebut.

3. Rutin Olahraga

Olahraga sangat penting demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh seseorang. Dengan rutin berolahraga setiap hari, selain dapat menjaga kesehatan tubuh, juga dapat menjadikan kulit wajah terasa lebih fresh dan sehat. Untuk itulah jangan abaikan olahraga karena kesibukan kita dalam beraktivitas setiap hari.

4. Menjaga Pola Makan

Makanan adalah sumber energi seseorang. Selain menjaga tubuh tetap sehat, makanan juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit dan wajah yang lebih baik. Jangan sampai kita mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan efek tidak baik terhadap kesehatan dan kesegaran wajah.

Dengan memilih makanan yang sehat dan layak konsumsi dapat menjadikan Anda segar dan sehat sepanjang hari, apalah guna uang kita banyak jika sering sakit-sakitan akibat pola makan tidak sehat. Jika tubuh ini sering mengalami sakit bagaimana mungkin kita dapat menjaga kesehatan anggota tubuh yang lain, termasuk kesehatan wajah.

Lantas, bagaimana jika kita telah terlanjur memiliki wajah yang penuh dengan jerawat dan telah berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Bahkan mungkin Anda telah berhasil menghilangkan jerawat dari wajah Anda, namun bekas jerawat berupa flek hitam masih tetap menghiasi wajah Anda, sehingga hal ini membuat Anda kurang percaya diri.

Cara menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan mudah, asalkan Anda mengetahui caranya, bahkan cukup dengan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda dengan harga yang murah meriah. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Menggunakan Putih Telur

Siapa sih yang tidak pernah mengkonsumsi telur ? setiap kita tentunya sangat akrab dengan lauk yang mudah dan murah didapatkan ini. Meskipun murah, tetapi telur juga memiliki kandungan gizi yang banyak. Bahkan putih telur itu dapat kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Khasiat putih telur dalam perawatan kulit wajah tidak diragukan lagi. Dengan menjadikan masker putih telur pada kulit kita dapat menghilangkan noda hitam dan kulit kemerahan akibat jerawat.

2. Menggunakan Masker Lemon

Lemon merupakan jenis buahan jeruk yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit wajah. Dengan rutin mengkonsumsi lemon dapat menjadikan tubuh terasa fit sepanjang hari, mencegah kanker, menghilangkan sakit kepala dan lainnya.

Selain untuk kesehatan tubuh, buah lemon juga bermanfaat untuk kesehatan wajah Anda. Dengan mengoleskan air perasan lemon dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Sehingga Anda tampil dengan wajah segar.

3. Mengkonsumsi Beauty Golds

Jika Anda menginginkan manfaat dari berbagai tumbuhan herbal untuk menghilangkan bekas jerawat, maka memilih Beauty Golds adalah cara yang tepat untuk dilakukan, karena suplemen yang satu ini terbuat dari herbal alami yang dapat mengatasi berbagai macam keluhan wanita terutama yang berhubungan dengan organ kewanitaan dan kecantikan.

cara merawat wajah dan cara menghilangkan bekas jerawat


Kayu rapet yang terdapat dalam komposisi Beauty Golds berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan. sedangkan daun sirih, kunyit, dan kencur serta ekstrak kulit manggis juga telah banyak digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, serta flek hitam pada wajah. 

Ternyata dengan mengkonsumsi Beauty Golds dapat manfaat yang lebih terutama bagi seorang wanita yang mendambakan kesehatan tubuh dan kecantikan.

Demikianlah artikel saya pada kesempatan hari ini, mengenai " 4 Cara Salah Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat, semoga bermanfaat.

Sumber tulisan dan gambar : https://harvestsupplement.com/cara-menghilangkan-bekas-jerawat/
logoblog

Thanks for reading 4 Cara Salah Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Intinya selalu jaga kesehatan tubuh agar gak jerawatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HiHim benar sekali mas, kalau tubuh tak sehat, ternyata berpengaruh juga dengan jerawat

      Hapus
  2. Sudah pernah nyoba pakai lemon dan putih telur,tapi yang obat herbal belum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba Aja Mbak, mana tau cocok menggunakan herbal ini.

      Hapus