Menikmati Keindahan Laut dari Puncak Mandeh Pesisir Selatan

Pesisir selatan sumatera barat kaya akan keindahan alamnya terutama disepanjang pantai dan lautnya, menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.
Menikmati Keindahan Laut Dari Puncak Mandeh Pesisir Sealatan
gambar by sianoktravel.com
Salah satu objek wisata di pesisir selatan ini adalah puncak mandeh, wisata puncak mandeh adalah perpaduan bukit yang alami serta kita dapat menikmati pemandangan pulau-pulau kecil dari atas, diantara pulau-pulau yang dapat kita lihat adah pulau yang berada dibagian tengah-tengah pantai carocok tarusan.

Letak Puncak Mandeh inipun tidak sulit dijangkau dari pusat kota padang, hanya beberapa kilometer saja ( 55 Km ). Terletak di kecamatan koto XI Tarusan, kaputen Pesisir Selatan dan berdekatan serta berbatasan dengan kota padang.

Kawasan Puncak Mandeh memiliki luas area sekitar 18.000 Ha dan terdapat 7 desa disekitaran puncak mandeh, penduduk sekitar umumnya bekerja sebagai Nelayan dan Petani.
Menikmati Keindahan Laut Dari Puncak Mandeh Pesisir Sealatan
Gambar by : beritadaerah.co.id
Dari atas puncak mandeh selain kita bisa menikmati pemandangan yang indah kita juga menikmati taman dengan dikelilingi pohon rindang sebagai tempat istirahat dengan hawa sejuk hembusan angin atas bukit tepian pantai.

Untuk masuk kawasan ini tidak dikenakan biaya alias gratis, jarang-jarangkan ada masuk kawasan wisata gratis, paling dikenakan biaya parkir mobil atau motor.

Ditempat ini juga termasuk kawasan wisata yang aman dari preman, karena tentunya ini menjadi perhatian bagi pemerintah setempat, yang mana objek wiasat itu dijadikan daerah yang aman dan nyaman bagi para pengunjung agar mereka betah berada disana, dan akan kembali berkunjung pada lain waktu dan kesempatan.

Itulah informasi tentang kawasan objek wisata " Puncak Mandeh " semoga menjadi rujukan bagi anda yang membutuhkan informasi ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form