Hidup Ini Adalah Rutinitas yang Berulang

- 03.38
Hidup Ini Adalah Rutinitas Yang BerulangSetiap hari kita menjalani kehidupan yang entah kapan akan kita akhiri, satu hal yang pasti akhir dari kehidupan itu pasti akan kita temui juga. Ya..namanya kematian siapa yang tidak mengalami kematian dalam hidup ini, semua pasti akan kembali menemui Yang Maha Kuasa.

Hidup ini rutinitas yang berulang, kenapa..? karena setiap hari kita bangun tidur, mandi, sarapan, beraktifitas termasuk didalamnya Ibadah, dan kembali tidur pada malam harinya. Begitu terus kehidupan ini hingga ajal datang menjemput kita.

Jika kita tidak bijak dalam menyikapi hidup tentu akan muncul rasa jenuh, jenuh dalam menjalani rutinitas yang terus berulang itu. Kejenuhan itu akan menyebabkan memicu strees dan akhirnya putus asa dalam hidup.
Dalam menjalani rutinitas yang berulang itu kita haruslah membuatnya menjadi enjoy dengan langkah sederhana :

1. Menjalani aktifitas penuh dengan semangat, tanpa semangat hidup tidak akan berjalan sebagaimana mustinya. Maka penting adanya semangat dalam menjalani hidup ini.

2. Jangan Lupa Ibadah, Setelah rasa semangat muncul tanamkan dalam diri ibadah itu suatu kewajiban bagi setiap pemeluknya. Sesuai dengan kepercayaannya masing-masing. Mengapa ibadah saya letakkan pada no.2 karena tanpa semangat rasa malas muncul dalam melaksanakan ibadah tersebut.

Hidup Ini Adalah Rutinitas Yang Berulang3. Hadapi Masalah dengan Kepala dingin dan kesabaran, tanpa rasa sabar dalam diri tentunya akan mudah mengalami rasa jenuh tersebut, hingga pada akhirnya muncul rasa malas dalam diri dalam melakukan hal apapun itu.

4. Interaksi sosial jangan di abaikan, manusia adalah makhluk sosial maka hubungan sosial adalah sesuatu yang sangat penting, jangan selalu mengurungkan diri dalam kesunyian dan kesendirian, sesekali temui sobatmu dimanapun ia berada, hingga rasa bosan kita terhadap rutinitas itu menjadi hilang dan sejenak kita buang jauh rasa penat dari rutinitas tersebut.

5. Refresing dan manjakan diri anda, jika dalam satu minggu itu kita beraktifitas 6 hari, maka satu hari libur itu merupakan saatnya kita refresing dan memanjakan tubuh ini, sehingga kita merasakan semangat kembali beraktifitas pada keesokan harinya.
Hidup Ini Adalah Rutinitas Yang Berulang

Itulah cara saya menjalani kehidupan yang terus berulang ini, semoga menjadi manusia yang tidak jenuh dengan kehidupan ini.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search