Malaikat Izrail Juga Merasakan Sakitnya Sakaratul Maut

Beriman kepada Malaikat merupakan bagian dari rukun iman yang enam, setiap Muslim wajib mengimani Malaikat tersebut, Malaikat adalah makhluk Allah yang diciptakan dari Nur ( cahaya ) memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing.
Malaikat Izrail Juga Merasakan Sakitnya Sakaratul Maut

Malaikat yang wajib kita ketahui itu berjumlah 10 Malaikat, salah satu dari Malaikat yang sepuluh itu bernama Malaikat " Izrail ", Malaikat Izrail merupakan Malaikat yang bertugas mencabut nyawa semua makhluk yang ada di permukaan bumi ini.

Jika perintah untuk mecabut nyawa itu telah datang, maka dengan segera Malaikat Izrail menjalankan tugasnya, tanpa memundurkannya sedetikpun juga tanpa memajukannya, tatkala perintah itu datang, maka segeralah Malaikat Izrail mencabut nyawa makhluk.

Tugas Malaikat Izrail akan terus berlangsung sampai hari kiamat datang, maka tatkala Malaikat israfil yang bertugas meniup sangkakala, telah meniupkan terompet sangkakala pada hari kiamat menyebabkan semua makhluk mati, maka tinggallah 4 Malaikat yang masih hidup yaitu :

1. Malaikat Jibril.
2. Malaikat Izrail.
3. Malaikat Israfil.
4. Hamalatul Arsy.

Maka Allah perintahkanlah Malaikat Izrail mencabut nyawa semua Malaikat tersebut, hingga hanya Allah dan Malaikat Izrail sajalah yang masih hidup ketika itu, lalu Allah perintahkan kepada Malaikat Izrail untuk mencabut nyawanya sendiri.

Setelah mendengar perintah Allah untuk mencabut nyawanya sendiri, maka pergilah malaikat Izrail kesuatu tempat antara surga dan neraka, maka disanalah Malaikat Izrail melaksanakan apa yang diperintahkah Allah untuk mencabut nyawanya sendiri.

Seketika itulah Malaikat Izrail merasakan betapa sakitnya saat nyawa dicabut dari dalam tubuh seseorang, maka setelah kematian Malaikat Izrail, Allah SWT selanjutnya membangkitkan kembali Malaikat yang bertugas meniup terompet sangkala yakni Malaikat Israfil, untuk meniup terompet sangkakala yang ketiga dan membangkitkan Malaikat serta semua makhluk yang telah meninggal dunia.

Maka setelah semuanya dihidupkan kembali, disinilah dimulai babak kehidupan baru yakni kehidupan setelah dunia, dikumpulkan disuatu tempat yang disebut dengan " Padang Mahsyar ".
sampai kepada hari perhitungan amal manusia dan menentukan nasib manusia menuju surga ataupun neraka.

Demikianlah informasi tentang Malaikat Izrail mencabut nyawanya sendiri karena nyata firman Allah : Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian ( Ali-Imran : 185 ) tidak terkecuali Malaikat.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.