Belum Memiliki Keturunan ? Rutinlah Baca Do'a Nabi Ini...

- 03.48
Setiap pasangan suami istri tentunya menginginkan kehadiran seorang anak, sebagai pelengkap didalam menjalani kehidupan rumah tangga, karena salah satu tujuan pernikahan adalah untuk memperoleh keturunan dan melanjutkan perjuangan orang tua.

Kehadiran anak juga memberikan harapan besar bagi orang tua, agar kelak disaat orang tua telah tiada, ada yang senantiasa mendoakannya siang dan malam, yakni anak yang Shaleh, yang doa'anya akan mengalirkan pahala yang tiada putus-putusnya sampai hari kiamat datang.

Namun tidak semua pasangan yang hidup didunia ini dengan mudahnya mendapatkan keturunan, bahkan berbagai usaha telah ia lakukan demi mendapatkan keturunan buah hati penentram jiwa, obat lelah dikala letih, obat luka disaat duka.

Bahkan seorang Nabi sekalipun tidak bisa mencapai tujuan yang diharapkan sesuai dengan kemauannya semata, semua atas izin Allah SWT. Maka dalam menjalani kehidupannya Nabi Ibrahim alaihi salam yang puluhan tahun menikah belum dikarunia anak, beliau selalu berusaha dan tidak pernah meninggalkan doa agar segera diberikan keturunan anak yang shaleh dan shalehah.

Sehingga beliau diberikan keturunan yang taat terhadap perintah Allah yang kita ketahui dalam sejarah Islam, anak Nabi Ibrahim itu bernama Ismail. Ismail selain ia shaleh juga melanjutkan perjuangan ayahnya sebagai Nabi dan Rasul

Maka sebagai Umat Islam,  jika sampai hari ini, kita telah menikah puluhan tahun sekalipun, namun belum dikarunia anak, segera amalkan do'a yang senantiasa dilantunkan oleh Nabi Ibrahim Alaihi Salam, yaitu :


Nabi Zakaria juga merupakan Nabi yang terlambat memiliki keturunan, beliau juga senantiasa berdo'a kepada Allah disetiap waktu. Karena Beliau yakin kepada Allah Menyembah dan kepada Allah jualah memohon pertolongan.

Do'a Nabi Zakaria juga dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk segera diberikan keturunan oleh sang Maha Pencipta. Do'a Nabi Zakaria itu sebagai Berikut :
Lalu Nabi Zakaria melengkapinya dengan Do'a berikut :
Itulah Do'a-do'a para Nabi tatkala Beliau menginginkan keturunan dari Sang Maha Pemberi keturunan, yakni Allah SWT.

Baca Juga ya : Ketika Anak Shaleh Lupa Berdo'a
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search