Bersedekahlah, untuk Terhindar dari Musibah

Dalam kehidupan sehari-hari berbagai kejadian naas sering kita jumpai, entah itu dari pengalaman sendiri atau dari orang lain, baik didepan mata kita atau dari media massa. Bahaya bisa saja terjadi dalam perjalanan menuju tempat bekerja, menuju tempat belajar atau tempat wisata.
Bersedekahlah, Untuk Terhindar Dari Musibah

Berbagai macam musibah yang mengancam seperti tabrakan, perampokan, penculikan, kebakaran, penodongan, kapal tenggelam, pesawat jatuh, dan lain sebagainya, bisa kita kita hindarkan atas izin Allah SWT, dengan cara memberikan sedekah sedini mungkin demi melindungi kita dari bahaya tersebut.

Sangat efektif jika sedekah dilakukan sebelum kita memulai aktifitas di pagi hari, ini seperti sebuah tameng yang kita pasang untuk menolak bencana tersebut. Memberikan sedekah bukan hanya menghindari diri dari bencana, namun bisa juga mendatangkan berkah rezeki bagi pelakunya.

Memberikan sedekah juga bisa meredakan kemurkaan Allah SWT, sehingga perihal sedekah ini sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW Dalam Sabdanya : 

" Jagalah harta kamu dengan zakat dan obatilah sakitmu dengan sedekah serta hadapilah segala cobaan dan bahaya dengan do'a dan kerendahan hati ( tawadhu' ) ( HR. Abu Hurairah ).

Lalu Nabi Berwasiat kepada sayyidina ALi Bin Abi Thalib

" wahai Ali sedekah yang sembunyi-sembunyi itu dapat meredam murka Allah SWT dan dapat menarik Rezeki dan berkah yang banyak. Maka berpagi-pagilah kalau bersedakah, karena sesungguhnya bahaya itu turun pagi hari sebelum bahaya itu turun, bersedekahlah seingga dapat menolak segala bahaya.

Karena musibah atau bencana datang tanpa kita ketahui maka sudah selayaknya kita menjaga diri agar bisa terhindar dari musibah tersebut. meskipun kita ketahui bahwa jika Allah sudah berkehendak tidak ada satupun makhluk dimuka bumi ini mampu untuk mecegahnya namun berusaha untuk membentengi diri merupakan kewajiban setiap muslim.

RASULULLAH Shallahu ‘alaihi Wassallam bersabda: “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi).

Untuk itu wahai pembaca yang budiman, bahwa banyak anjuran dari Rasulullah agar kita senantiasa bersedekah demi menolak bencana dan musibah itu datang, jika musibahpun datang terhadap daerah dimana kita tinggal Allah akan menjaga kita karena keihlasan kita dalam meberikan sedekah itu.

Demikianlah artikel ini, semoga menjadi pelajaran bagi kita bersama. Menarik untuk dibaca : Lima Kedahsyatan Kalimat Basmallah

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.