Begini Cara Anak Tanpa Tangan Ini Menjalani Hidup

- 02.39
Nguyen Hoai Bonifasius adalah seorang anak berusia tujuh tahun yang dilahirkan tanpa lengan dan kaki karena paparan agen oranye. Meskipun keadaan Malang nya, Bonifasius masih tersenyum sebagai cara untuk melanjutkan harapan hidupnya.
Begini Cara Anak Tanpa Tangan Ini Menjalani Hidup
Hoai Bonifasius, yang juga memiliki panggilan "Penguin", tinggal di distrik terluar Cu Chi di Ho Chi Minh City, salah satu situs paling terkenal di Vietnam dengan link ke berbagai peristiwa bersejarah selama perang.

Ia dilahirkan tanpa lengan dan kaki akibat Agent oranye, herbisida dan defoliants yang digunakan oleh militer AS sebagai bagian dari program herbicidal perang selama Perang Vietnam dari tahun 1961-1971.

Orangtuanya, pekerja yang tinggal di sebuah rumah kayu, mengatakan mereka berjuang untuk mencari nafkah, terutama setelah kelahiran Bonifasius sebagai anak kedua mereka.

Tran Thi Cam Giang, ibu, awalnya menangis dan bahkan berpikir untuk melakukan bunuh diri dengan putrinya setelah melihat Bonifasius simalang yang cacat tubuh.

Dengan sejumlah kecil uang dari penjualan tiket lotre setiap hari, Giang mengambil bus untuk membawa Bonifasius ke sebuah pusat fisioterapi di District 3, puluhan kilometer jauhnya dari Cu Chi, berharap untuk menyembuhkan putrinya.

Pada usia empat tahun, Bonifasius dapat mengatur hampir setiap kebutuhan dasar dalam hidupnya, termasuk makan, menyikat gigi, berpakaian dan mengatur banyak hal lainnya.

Tahun ini, Bonifasius memasuki kelas dua. Gadis kecil menggunakan tangan palsu untuk membantu dia menulis. Dia juga memiliki meja kecil roda empat yang membantu dia bergerak di sekitar.

Namun, Bonifasius masih berharap bahwa ia bisa berjalan dengan kakinya beberapa hari.

Musim panas ini, proyek warisan, sebuah organisasi Nir-laba yang dijalankan oleh Susan Hammond, telah memberikan dukungan keuangan untuk memberikan kaki prostetik Bonifasius. Ibu dan anak harus pergi ke Hanoi untuk menemukan kaki palsu dan membantu Bonifasius belajar bagaimana menggunakannya.

Setelah lebih dari satu bulan pelatihan, Bonifasius dapat berjalan untuk lima atau enam langkah. Dokter mengatakan kakinya yang bengkok membutuhkan operasi.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search