Peremajaan Kulit Dengan Air Sisa Cucian Beras

- 08.35
Bagi ibu-ibu tentunya setiap kali memasak nasi akan mencuci beras terlebih dahulu agar beras itu menjadi bersih dan sisa-sisa debu atau kotoran yang menempel pada beras benar-benar telah hilang, namun tahukah anda bahwa banyak manfaat yang terkandung dalam air sisa cucian beras itu.
Peremajaan Kulit Dengan Air Sisa Cucian Beras

Kebanyakan para ibu-ibu atau siapapun yang memasak nasi ketika telah selesai mencuci beras, umumnya air bekas cucian beras itu dibuang begitu saja, barangkali memang ketidaktahuan atau sudah mengetahui manfaatnya namun cendrung malas untuk memanfaatkan air sisa cucian beras itu.

Sejak dahulu orang indonesia telah banyak yang mengetahui bahwa ternyata didalam air sisa mencuci beras terdapat khasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Anda akan merasa kaget ternyata ada lima manfaat luar biasa dari air bekas cucian beras itu. diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Sebagai Toner skin
Cara ini dilakukan dengan merendamkan kapas dalam air sisa cucian beras, setelah itu ditempelkan pada kulit. Hal ini dilakukan bermanfaat untuk membersihkan setiap kotoran yang mennempel pada kulit kita. Jika ini rutin dilakukan setiap hari maka akan menemukan manfaat kulit menjadi bersih dan juga lembut.

2. Sebagai Masker Wajah
Air sisa cucian beras ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk masker wajah dan rasakan manfaatnya setelah beberapa hari menggunakan masker sisa cucian beras ini.

3. Untuk Mencuci Muka
Air sisa cucian beras dapat kita simpan dalam botol untuk digunakan sebagai pencuci muka, dapatkan kulit bersih dan bersinar setelah rutin mencuci muka dengan air sisa cucian beras ini.

4. Untuk mencegah jerawat dan mengecilkan pori-pori
Pori-pori kasar pada wajah adalah hal yang tidak sedap dipandang mata, maka berbagai cara dilakukan oleh seseorang agar pori-pori yang besar ataupun kasar itu dapat diatasi. Salah satu cara itu adalah dengan merendamkan kapas kedalam air rebusan beras, lalu dipijatkan dengan lembut pada area wajah yang berpori besar.

5. Sebagai Masker rambut
Untuk mengatasi ketombe dan kulit kepala gatal-gatal kamu dapat menyiram kepala dengan air sisa cucian beras diamkan selama 25-20 menit, yang selanjutnya dibilas dengan air bersih dan menggunakan shampoo.

Demikianlah artikel tentang lima manfaat luar biasa dari air sisa cucian beras, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan Lupa baca : Empat Cara Simpel Mengatasi Tumit Pecah-Pecah
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search