Tujuh Golongan Yang Mendapat Naungan di Akhirat

Setelah Terjadinya hari kiamat, maka kita akan dikumpulkan pada suatu padang yang disebut " Padang Mahsyar " yang berarti tempat berkumpul, yang mana pada hari itu nanti tidak akan ada naungan dan perlindungan kecuali naungan Allah SWT.
Pada hari itu jarak matahari sangatlah dekat diatas kepala kita, semua orang akan merasakan panas yang luar biasa dahsyatnya, maka ada tujuh golongan manusia yang akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, tujuh kelompok orang yang senantiasa melakukan kebaikan dengan beramal shaleh.

Tujuh orang yang akan Dinaungi ALLAH dalam Naungan-Nya, dimana pada hari itu yang tiada naungan selain Naungan-Nya : 1. Seorang imam (penguasa) yang adil,2.Seorang Pemuda yang semenjak remajanya beribadah kepada ALLAH,3. Seorang yang hatinya terpaut dengan mesjid,4.Dua orang yang saling mencintai karena ALLAH,berkumpul dan berpisah karena ALLAH,5.Seorang yang dirayu wanita bangsawan dan rupawan dan berkata “Sungguh aku takut kepada ALLAH,6.Seorang yang bersedekah, lalu dirahasiakan sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang didermakan oleh tangan kanannya,dan 7. Seorang yang Berdzikir kepada ALLAH di tempat sunyi, lalu mencucukan air matanya. (HR. Bukhari dan Muslim).

Tujuh golongan yang akan mendapat perlindungan dari Allah yang pada hari itu tidak ada perlindungan kecuali hanya perlindungan Allah.

Pertama, Imamun adil
Pemimpin yang adil, hakim yang adil. Subhanallah, terdepan, yang pertama mendapat perlindungan Allah. Dan sungguh negeri Indonesia yang tercinta ini sangat merindukan pemimpin yang adil, hakim yang adil.

Kedua, Pemuda yang aktif, gesit, dalam ibadah kepada Allah SWT. Aktivitasnya mendekatkan dirinya kepada Allah SWT.

Ketiga, Hamba Allah, yang hatinya senang berada di dalam masjid. Dia betah di masjid. Shalat berjama'ah, ia senang, subuh-subuh ia menegakkan shalat berjamaah. Allahu Akbar, tentu ini hamba Allah yang benar-benar beriman kepada Allah.

Keempat, Orang yang saling mencintai karena Allah, bertemu karena Allah, berpisah karena Allah.

Kelima, sangat sulit ini, pemuda yang dirayu, digoda, oleh wanita cantik yang memiliki kekayaan, lalu ia berkata: "Aku takut kepada Allah". Keinginan maksiatnya ada, tapi rasa takutnya kepada Allah lebih hebat, sehingga ia tidak mau melakukan kemaksiatan. Kita sangat merindukan pemuda, yang memiliki kualitas keimanan yang luar biasa, sehingga ia mampu menahan dari berbagai macam godaan.

Keenam, orang yang bersedakah yang tangan kanannya memberi tapi tangan kirinya tidak tahu. Subhanallah.. Apa ini? Orang yang ikhlash, tidak riya, tidak ujub.

Ketujuh, yaitu pemuda atau hamba Allah, atau orang yang dalam ingatannya kepada Allah, dalam ibadahnya, dalam doanya, dalam dzikirnya, ia menangis. Allahu Akbar
  
Maha Suci Allah Itulah yang telah disebutkan diatas golongan orang yang kelak mendapat pertolongan Allah di hari kiamat.
Advertisement

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!