Inilah Ciri-Ciri Mimpi Bertemu Rasulullah

Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam adalah sosok yang sangat dicintai oleh umatnya, sehingga bagi orang yang mencintainya tentu akan ingin sekali bertemu dengan orang yang di cintai itu, meskipun kita tahu bahwa untuk saat ini tidak mungkin bisa kita bertemu Rasulullah, karena kita hidup jauh sesudah beliau meninggal.
Inilah Ciri-Ciri Mimpi Bertemu Rasulullah

Namun tidak dipungkiri bahwa kita bisa bertemu dengan Rasulullah walaupun hanya sekedar lewat mimpi. Karena hal ini telah beliau sabdakan dalam Haditsnya : 

Abu Hurairah Radhiyallahu anhu meriwayatkan dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda: “ Barangsiapa melihatku dalam mimpi, maka sungguh ia telah melihatku secara benar. Sesungguhnya setan tidak bisa menyerupai bentukku. Barang siapa yang berdusta atasku secara sengaja maka ia telah mengambil tempat duduk dalam neraka”. [HR Bukhâri dan Muslim]

Dalam Hadist diatas dijelaskan bahwa benar adanya kita bisa bertemu dengan Rasulullah lewat mimpi dan dipastikan pula orang yang mimpi bertemu dengan Rasulullah itu adalah benar, karena jika setan datang dalam mimpi kita, ia tidak mungkin bisa menyerupai wajah Rasulullah.

Namun dalam hal mengakui kita telah bermimpi bertemu dengan Rasulullah adalah suatu hal kedustaan yang menyebabkan seseorang berdosa dan ancaman neraka seperti akhir hjadist diatas ' Barang siapa yang berdusta atasku secara sengaja maka ia telah mengambil tempat duduk dalam neraka

Lantas bagaimana kita mengetahui bahwa kita benar-benar mimpi bertemu Rasulullah, Al-Habib Mundzir al-Musawa seorang ulama besar menjelaskan tentang pertemuannya dengan Baginda Rasulullah Saw., maka beliau menjelaskan ciri-ciri Rasulullah itu adalah sebagai berikut :
  • Jambang dan janggut beliau sangat hitam gelap kebiru-biruan dari gelapnya.
  • Wajah beliau bagaikan mutiara yang bercahaya.
  • Senyumnya tak pernah sirna dari bibir indahnya.
  • Hati serasa linu dan seakan akan mencair karena keindahan wajah Sang Nabi Saw.
  • keindahan luar biasa dalam memandang wajah beliau Saw.
  • Jari-jemari beliau lentik dan lembut dan sangat indah.
  • Tingginya sekitar 200 cm.
  • Imamahnya putih dan besar.
  • Kedua matanya sangat indah dan memancarkan kesejukan dan penuh kasih sayang.
  • Membuat orang yang memandang matanya ingin luluh dan bersimpuh berlutut di kakinya dan menangis bagaikan bayi manja yang memeluk ibunya karena tak melihat yang lebih mengasihinya selain ibunya.
  • Ucapannya dan suara beliau Saw. berwibawa, namun lembut dan perlahan hampir berbisik, namun jelas dan sangat merdu.
Sungguh benar ucapan Anas bin Malik Ra.: “Tidak pernah kami melihat pemandangan lebih menakjubkan dari wajah Rasulullah Saw.” (Shahih Bukhari).

Demikianlah Ciri-ciri Mimpi bertemu Rasulullah, namun perlu diingat bahwa tidak semua orang bisa mimpi bertemu Rasulullah, hanya orang-orang pilihan yang bisa mimpi bertemu dengan Rasulullah tersebut.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

9 komentar:

  1. subhanallah, semoga bisa bertemu beliau, Amin

    BalasHapus
  2. tp dl sy pernah sholat jumat di masjid polri keramat jati jaktim,,,kebetulan khatib mengambil tema ttg kisah nyata pribadinya ketemu rosul muhamad,,,dia bilang jengot nya putih bersih n wajahnya nga bisa di liat saking silaunya...tp kl yg ulama ini bisa detail banget ya dari jemari nya aja bisa di liat...apa krn seorang ulama n sang khatib jumat orang biasa...

    BalasHapus
  3. Apakah saya bermimpi bertemu Nabi ? Dalam mimpi itu kelihatan seorang pria badannya tegap, tingginya diatas rata rata orang Indonesia, kulit kuning bersih, rambut coklat ikal sebahu, berwibawa, wajah tidak terlihat saking silaunya. Dalam hati didalam mimpi itu saya mbatin ini Nabi, kemudian saya dipeluknya saya katakan saya sedang sakit, kemudian ubun ubun saya ditekan tekan olehnya, dan bangun. Setelah itu saya sembuh dari sakit yang cukup parah, tentu dengan perantaraan dokter. Wallahualam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasulullah muncul dalam mimpi tentu akan membawa hikmah. Dan bisa dirasakan kebenaran mimpi tsb ketika kita terbangun. Saya memiliki orang tua yg temperamental gampang marah dan tersinggung.
      Pada saat saya masih kanak2 suatu hari saya bermimpi sedang bermain2 di masjid depan rumah saya hingga lupa waktu. Karena sudah terlalu lama bermain hingga lupa waktu, saya tidak berani pulang ke rumah karena hawatir akan dimarahi habis2an. Kemudian didalam mimpi tsb saya melihat rombongan Rasulullah Muhammad SAW beserta para beberapa orang yg semuanya mengenakan gamis. Saya cuma melihat beliau dari jauh, dan tidak ada yg memperkenalkan beliau kepada saya, namun dalam mimpi fiarast hati saya bergumam bahwa itu adalah Nabi Muhammad SAW.
      Kemudian saya melihat Nabi Muhammad menemui orang tua saya dan berpesan agar jangan memarahi saya.

      Dan hal tersebut benar2 terjadi, orang tua saya tidak pernah memarahi saya. Kalaupun marah, tidak sampai mengeluarkan kata2 yg kasar. Maka hingga sekarang oleh para saudara saya, jika ada masalah pertengkaran dengan orang tua, mereka selalu meminta saya untuk berbicara dengan orang tua. Karena hanya saya lah yang tidak pernah dimarahi.

      Wallahu a'lam.

      Hapus
  4. 19/6/2017 5.35 pagi. Aku bermimpi bertemu seorang lelaki dlm keadaan bercahaya sungguh berseri wajahnya. Lalu aku mengucup dahi beliau beberapa kali secara spontan dengan menyebut ya rasullullah.. ya rasullullah beberapa kali . Dan lantas terjaga dari tidur ku langsung ku berselawat kepada nya. Ada benar mimpi ku ini sedangkan aku bukannya seorang insan yg terlalu baik .

    BalasHapus
  5. subhanallah maha suci Allah ,
    suatu saat saya bermimpi, ntah itu rasul ataupun nabi yusuf . karena saya mengagumi keduanya.

    jujur saya sholat masih bolong² . dan 1 hal yg trbersit dlm hati jika saya ingin skli hidup di zaman rasulullah .

    dalam mimpi trabt saya melihat beliau mengenakan pakaian putih sprti gamis, tanpa jenggot , rambut hitam bersih , wajahny bersihh dengan senyum yg subhanallah membuat hati bahagia bila memandangnya, beliau didampingin 2 wanita yg putih bersih wanita itu setinggi pundak beliau. pada saat itu beliau sedang akan menuju cahaya putih di depannya .

    ketika bangun dr tidur, dalam hati bicara bahwa itu rasululah bersama Aisyah dan fatimah . tapi ada kata hati yg lain bhwa itu nabiullah yusuf krna ketampanannya. atau mungkin diri saya sndiri T_T ketika di akhirat kelak bersama bidadari . jika saya masuk surga.dan beribadah lbh baik.

    Wallahu a'lam bissawwab

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum.
    Tadi malam saya bermimpi bertemu seseorang yg wajahnya tidak terlalu jelas, tetapi di dahinya ada lafadz Allah (arab) sangat jelas sekali. Dan dalam mimpi, sy anggap orang itu Nabi Muhammad, lalu ada seorang laki2 yg memeluk beliau dg perasaan yg sangat gembira dan menangis haru sambil memuji : engkaulah manusia yg paling banyak amalannya.
    Arti mimpi saya itu apa ya, apa benar sya bermimpi Nabi Muhammad.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.