Janjang Koto Gadang atau Great Wall Of Sumatera

Janjang Koto Gadang atau Great Wall Of Sumatera

Janjang yang dalam bahasa minang berarti tangga, Untuk diketahui bahwa janjang koto gadang itu adalah janjang yang banyak orang menyebutnya mirip dengan tembok besar china, dan ini berbeda dengan janjang saribu yang orang juga sering menyamakannya. jenjang seribu itu ada disini :

Jenjang Seribu Bukittinggi


Janjang Koto Gadang, Mirip Dengan Tembok besar Cina Memperlihatkan Pemandangan Yg sangat indah. Terletak di Bukittinggi, Kota indah dengan seribu pesona yang ada di Sumatera Barat.
Kota Bukittinggi sebelumnya disebut dengan Fort de Kock dan dahulunya dijuluki dengan Parijs van Sumatra.

Kesan yang timbul pertama kali ketika berkunjung ke kota Bukitingi adalah kesejukan alamnya dengan Jam Gadang. Sejak februari 2013 lalu di Kota Bukittinggi hadir sebuah objek wisata baru bernama Great Wall of Koto Gadang atau Jenjang koto gadang. terletak antara Kota Bukittinggi dan Koto Gadang. Jenjang ini di Resmikan Januari 2013 oleh Menkominfo, Tifatul Sembiring yang juga merupakan orang koto gadang.

Janjang koto gadang diapit oleh lembah dan dibawahnya terdapat objek wisata ngarai sianok, janjang koto gadang atau Great Wall ala sumatera ini memiliki panjang sekitar 1 KM terhubung antara dua kabupaten kota yaitu kabupaten Agam dan kota Bukittinggi.

Jika pengunjung dari koto gadang bisa lewat atas dari janjang ini yaitu di daerah koto gadang sedangkan jika dari kota bukittinggi pengunjung bisa melewati jalan jenjang ini mulai dari Lubang jepang terus menelusuri jalan berlereng atau menurun menuju jalan bawah jenjang koto gadang ini dan melewati jembatan gantung yang bisa membuat kita berdetak jantung lebih kencang karena jembatan gantung itu.

Artikel Berhubungan

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.