Meski Belum Banyak yang Tahu, 5 Tempat Wisata di Bandung Ini Punya Daya Tarik Unik, Lho!

Bandung tidak pernah gagal menawarkan berbagai hal baru yang menarik untuk dieksplorasi. Kota dengan sejuta tempat wisata dan tempat hangout anak muda ini selalu jadi tujuan utama warga Jakarta dan sekitarnya saat libur panjang dan akhir pekan. Mulai dari Trans Studio, kawasan wisata Lembang, hingga kompleks perbelanjaan di Cihampelas, semuanya penuh sesak pada musim liburan. Nah, buat Anda yang bosan dengan lokasi liburan di Bandung yang itu-itu saja, jangan khawatir. Kota Kembang masih punya banyak lokasi menarik yang menanti untuk dijelajahi. Ada apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Hutan Pinus Batu Kuda

Sumber : liburmulu.com

Mendengar namanya, Anda tentu membayangkan ada sebuah batu besar yang bentuknya menyerupai kuda. Di balik keunikan namanya, ternyata di kawasan wisata yang berlokasi di Kampung Cikoneng, Cileunyi, Bandung ini sama sekali tidak terdapat batu raksasa berbentuk kuda. Daya tarik yang dimiliki Batu Kuda terletak pada hutan pinus yang berdiri di atas ketinggian 1.150-1.300 mdpl. Dilihat dari lokasinya, kawasan Hutan Pinus Batu Kuda ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai kegiatan wisata alam seperti trekking, haiking, dan kamping.

2. Situ Cisanti

Bandung tidak hanya punya Situ Patenggang, masih ada pula situ-situ lainnya yang bisa disambangi untuk bersantai. Salah satu situ di Bandung yang masih jarang dikunjungi wisatawan adalah Situ Cisanti. Danau kecil yang lokasinya tidak jauh dari kawasan perkebunan Pengalengan ini punya nuansa asri yang sangat pas untuk dijadikan objek bidikan kamera.

3. Trek Palintang

Penggemar olahraga ekstrem boleh adu kemampuan menggenjot sepeda di trek Palintang. Kawasan wisata gowes satu ini memiliki tikungan tajam, tanjakan panjang, dan medan tidak rata yang pastinya sangat menantang buat para adrenaline junkie. Tantangan bagi para pencinta sepeda ekstrem di jalur Palintang ini dimulai dari jalur Ujungberung yang didominasi tanjakan panjang yang menguras tenaga. Jangan khawatir, Anda dapat selalu beristirahat di tepi trek Palintang yang banyak didiami warung makanan dan minuman.

4. Gua Pawon

Meski namanya identik dengan dapur, Gua Pawon menyimpan bukti keberadaan manusia purba, lo. Beberapa waktu silam, Gua Pawon yang berlokasi di Desa Masigit ini sempat menjadi bahan perbincangan masyarakat setelah di dalamnya ditemukan sekitar 20.000 tulang belulang manusia yang diduga telah berusia ribuan tahun. Penasaran? Datang saja langsung ke lokasinya di Desa Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung.

5. Curug Malela

Sumber : Wisatalova.com

Kalau Anda mau cari yang segar-segar, cobalah datang ke Curug Malela. Air terjun satu ini memiliki area yang relatif lebar dan luas, tidak heran jika banyak orang yang menyebutnya sebagai Niagaranya Bandung. Curug Malela terletak agak jauh dari pusat Kota Bandung. Untuk dapat sampai di lokasinya, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih selama tiga jam.

Anda tentunya penasaran bukan ingin segera menjajal lima tempat wisata di atas? Namun, tunggu dulu, pastikan Anda sudah punya pilihan hotel di Bandung yang punya fasilitas lengkap. Kalau masih bingung, Anda bisa memilih Airy Rooms yang punya jaringan hotel dan properti terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, penginapan bujet satu ini punya jaminan fasilitas untuk memastikan kepuasan pelanggannya, seperti tempat tidur bersih dan nyaman, perlengkapan mandi, air minum gratis, shower air hangat, AC, TV layar datar, hingga Wi-Fi gratis.

Cara pesan kamarnya pun mudah, cukup dengan mengakses situs resmi Airy Rooms atau aplikasi yang dapat diunduh langsung dari ponsel pintar Anda. Jika sudah booking kamar atau tiket pesawatnya, Anda bisa langsung bayar melalui transfer bank atau kartu kredit. Mudah, bukan? Tunggu apa lagi, segera rencanakan perjalanan wisata Anda di Bandung sekarang juga.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner