Melihat Perjuangan Guru, di Hari Guru 25 November

- 07.51
Bagi seorang Guru mendidik adalah panggilan hati yang selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak bangsa, penerus pejuangan ini.
Melihat Perjuangan Guru, Di Hari Guru 25 November
Tidak ada kata lelah, menyerah dan putus asa, walaupun gaji tak seberapa apalagi jika hanya seorang guru honorer, lalu pantaslah guru disebut pahlawan tanpa tanda jasa.

Ironi, memang kondisi hari ini banyaknya kasus orang tua melaporkan guru kepada pihak yang berwajib, karena persoalan sepele. seharusnya orang tua murid berkonsultasi dengan guru dan pihak sekolah serta menyelesaikan persoalan dengan bermusyawarah.

Seorang netizen pengguna akun Instagram, mengunggah video di akunnya @m.rizky2005 memperlihatkan bagaimana perjuangan guru yang membuat hatinya terenyuh. Ia mengatakan awalnya pria itu menumpang kapal yang telah disewanya dengan penumpang lainnya, lalu setelah singgah  pria itu turun, berpamitan serta mengucapkan terimakasih dan menuju sungai lalu berenang.

Awalnya si @m.rizky2005 tidak mengetahui kalau orang yang berenang itu adalah seorang guru, ternyata ia mendapatkan informasi dari penumpang lainya, bahwa pria yang menyeberangi sungai itu adalah seorang Guru.

 Silahkan Tonton Videonya ( Perjuangan Seorang Guru )
PERJUANGAN PAK GURU Berenang di lautan Sebuah pemandangan yang tentu tidak biasa bagi kita, menyaksikan seorang guru harus berenang di lautan untuk mengajar menemui murid- muridnya. Tapi.. begitulah adanya.. Dalam sebuah perjalanan laut di Nusa Tenggara Timur, seorang Bapak meminta izin menumpang perahu yang sengaja kami sewa. Tentu saja kami tidak keberatan dan mempersilahkan beliau menumpang. Hingga perahu kami mendekat ke suatu pantai, sang Bapak mohon diri untuk turun dan mempersilahkan kami melanjutkan perjalanan. Beliau pun berenang ke tepi pantai yang jaraknya masih jauh sambil berusaha mengangkat tasnya ke atas agar tidak basah. Kami baru menyadari, tidak banyak bahkan sangat jarang di daerah kepulauan ini dimana mayoritas penduduknya adalah nelayan yang memiliki tas seperti yang beliau bawa. Kami bertanya- tanya.. siapakah beliau? "Bapak itu guru.. pulang mengajar" kata seseorang di sebelahku. Ya Allah, luar biasa perjuangan guru- guru di sini... Bagaimana dengan anak - anak usia sekolah di sini? Kisah Muhammad, salah seorang anak Pulau Pura mungkin bisa menjadi gambaran bagi Ibu dan Bapak, yg kami kisahkan _____________________________________________________ 😭😭😭😭😭😭
A video posted by @m.rizky2005 on
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search