Menikmati Air Terjun Situak Si Pagogo, Pasaman Barat

- 03.08
Indonesia kaya akan keindahan alamnya, termasuk keindahan air terjun yang jumlahnya tak terhingga dari semua daerah yang ada di Indonesia, namun terkadang disuatu daerah masih ada saja keindahan alam yang belum diketahui oleh manusia.
Menikmati Air Terjun Situak Si Pagogo, Pasaman Barat
Tidak diketahuinya keberadaan alam itu bisa saja terjadi dikarenakan tidak adanya akses menuju objek itu, atau memang letak objek itu jauh dari keramaian, sehingga tidak diketahui oleh masyarakat setempat.

Seperti objek wisata yang satu ini, bahkan baru ditemukan oleh warga sekitar, sehingga tempat nan indah ini tidak diketahui oleh masyarakat banyak.

Masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama cukup unik pula, sulit untuk diucapkan " Sampuran Situak Lotok Sipagogo”. Ini merupakan objek wisata air terjun tepatnya berada di Situak Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat.

Pasaman Barat merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat, berjarak kurang lebih 174 Km atau sekitar 5 jam perjalanan Bus dari pusat kota Padang.

Mencapai kelokasi ini berjarak sekitar setengah jam dari pusat pasar ujung gading dengan kendaraan bermotor Lokasi desa terdekat untuk menuju lokasi, namun untuk sampai kepusat lokasi air terjun ini tidak bisa menempuh dengan kendaraan lagi namun harus berjalan kaki selama 30 menit.

Lereng dan bukit adalah tantangan untuk sampai kelokasi air terjun ini, namun bagi pecinta wisata alam, justru hal ini merupakan kesenangan tersendiri dalam melakukan travelling.

Tertarik untuk menuju kelokasi ini, maka harus mempersiapkan tenaga yang ekstra untuk menempuhnya, dan juga jangan lupa membawa bekal makanan untuk bersantap di lokasi objek wisata air terjun ini.

Wisata Lainnya Di Pasaman Barat : Bukit Obom, Bukit Teletubbiesnya Sumatera Barat 

Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search